Selasa, 24 November 2015

Lelah...

Adakalanya diri ini lelah akan penatnya dunia
adakalanya diri ini gamang akan hiruk pikuk dunia
dan adakalanya kita ingin menyerah
lelah...

Bu aku membutuhkanmu
membutuhkan belaian yang menentramkan
serta pelukan yang menenangkan

Bu...
anakmu lelah
Terlunta-lunta dalam kesendirian
dingin
beku
gelap

Bu...
Aku lelah...

Aku membutuhkanmu
aku ingin bersamamu

atau aku harus menyusul mu...??!!


Jumat, 06 November 2015

Kuasai Hatimu...



Setan selalu mencari celah untuk meracuni hati manusia
Setan selalu mencari celah agar kita terlena
ah... mereka tahu ketika kita tidak terpengaruh dengan rupa fisik, harta bahkan tahta
maka mereka berusaha untuk menjatuhkan hati kita kepada seseorang yang berkepribadian baik nan shalih.

Setan pun tertawa bangga
melihat manusia masuk kedalam perangkapnya
setan menjerit tertawa kegirangan
ketika insan-insan yang awalnya menjaga kini larut masuk kedalam perangkapnya

Hati-hati....
Hati-hati nak dalam menjaga hatimu
hati-hati nak dalam adab bergaulmu
hati-hati nak dalam membawa dirimu

Kita tak perlu menjadi avatar yang mampu menguasai 4 elemen dimuka bumi
kita cukup menguasai satu elemen penting yang ada didalam diri, elemen hati.
Kuasai hatimu, Jaga jangan sampai terlena oleh cinta semu.


Kuasai hatimu...!!!

Kamis, 29 Oktober 2015

Masih Setia Menantimu...


Lovember,
Love to Remember.
Dan masih saja menyisakan titik-titik kerinduan

Rindu,
Entah Pada siapa Rindu ini kutitipkan
Pada Embun kah?
kabut kah?
atau pada rintik hujan?

Ah....
Mungkin sebaiknya Aku titipkan pada Si Pemilik Hati.
Agar ia Mampu menjaga Hatiku, Hatimu.


#gerimisdipenghunjungOktober 





Rabu, 16 September 2015

One Day

Entah sudah berapa lama diri ini ingin melakukan petualangan, menjamahi keindahan indonesia agar semakin cinta pada bumi nan pertiwi ini.

entah sudah berapa lama diri ini merencanakannya, hanya saja waktu dan kesempatan yang belum ada, namun akan tiba saatnya kesempatan itu akan datang. kesempatan yang tanpa direncanakan, dan ketika kesempatan itu datang apakah akan aku lepaskan??



Dan Jeng...Jeng.... kesempatan itu Datang,


Dream come true... ada yang ngajakin open Trip
Temen kerja yang Note bene nya anak bebek eh anak monyet alias anak gunung ngadain open Trip Prau, Woow... Prau Broo,, Salah Satu gunung yang termasuk dalam dataran tinggi Dieng, yang keindahan Sunrise nya sudah terkenal kemana-mana, sampe ke Seluruh Dunia Cyyiinn....

Tanpa pikir panjang, karena memang sudah kebelett bangged pengen naik Pelaminan gunung  akhirnya langsung cari temen buat naik kesana, Secara naik pelaminan aja harus ada pasangannya, masa iya naik gunung sendirian. #PLLLLAAAKK, LUPAKAN...!!! DASAR CEWEK BAPER, tanpa banyak usaha akhirnya akuh mengajak SoulMate akuh Si Upiin untuk turut, kebandung, Surabaya, Bolehlah naik dengan percumahh....eehhh malah nyanyii  dan dia mah dasarnya suka ngayab alias suka main akhirnya diapun setuju.

2 minggu setelah meyakinkan diri untuk ikut #jjiiiahhh.... si Upiin ngajakin pemanasan naik gunung, dan pilihannya adalah gunung MUNARA, Kalo bilang kalian ga tau dimana gunung munara itu, karena gunung itu lagi ngehits bangeed dan lagi jadi icon remaja kekinian, yang lumayan tenar di instagram. gak percaya?? cek ajjahh... Binggung juga ya kalo disuruh ngejelasin Gunung munara, karena bagi sebagian orang ini mah bukan gunung, hanya sebuah tanah yang mengundak alias bukit kecil, yang katanya tingginya itu sekitar 1119 MDPL.

Buat aku yang katanya masih warga parung, kalo masih diaku yee ama pak lurah. Berarti ini adalah pendakian ke 3, jiiiahh gue mulai songgong. pendakian pertama itu pas kenaikan sabuk Kyudo ( bela diri Jepang ) sekitar tahun 2007, dimana badan akuh masih langsing, hahahaha... dan U know?? Munara masih Asri, Masih Adem dan Masih Pake KUNCEN. karena emang masih jarang yang pada kesana dan jalannya masih alami, gak kayak sekarang yang udah ada undakan2 buat jalannya dan udah dikasih pegangan bambunya. Pendakian kedua itu sekitar bulan Maret Selepas UTS Semester 6, uuhhh.... ketika itu memang sedang butuh2nya refresh otak, ketika tiap minggu di kasih tugas dan tiap minggu wajib ada progress yang harus dilaporkan. #Amsyyoonggg....

Dan Minggu Kemarin, 13 September Kita melakukan pendakian yang ke3, karena Takabur, Sombong itu adalah sifat dasar manusia, maka tanpa persiapan olahraga dan Pede Banged akan bisa, Astagfirullah... Ampuni Hamba Ya Robb... ditambah lagi kedatengan "tamu" pas Malem minggu yang bikin ga bisa Tidur, gelisah dan bikin Sakit Hati Perut. dan hasilnya akuu ga sampai puncak Saudara2. Cuma Sampe Pos 2 bareng sama si Wihda, yang katanya anak Putat Nutug, yang bisa dibilang tetangganya Rumpin, tapi dia ga Tau gunung Munara tuh kayak Gimana, dia kira sebelas - dua belas sama gunung kapur. #TepokJidat

Pendakian Ke-2, ga tau siapa mereka orang, pada ikutan foto. #iddiiwww


akuh keliatan kechiil khann??

Salah Satu pemandangan dari Puncak

Cukup liat View aja. Orangnya yang gede abaikan sajjahh

Di Pendakian ke tiga ini Kondisi tubuh kurang Fit karena kedatangan "Tamu" yang mengakibatkan tidak turut sertanya diriku kepuncak gemees gunung munara sama Warga Alay, yang doyan Narsis itu. Kita Berangkat dari Tangerang berempat, dan tambahan dua orang lagi janjian di putat nutug ( Temen SMA )

Selamat Datang di Situs Gunung Munara

Para Ratu Exis : Bebek, Kura, Upin dan Nutong

Naik Gunung, Panjat Gunung Pake Rok. ROKER. KEREEEN KAN???


 Dibalik semua kecerian, keseruan dan kegembiraan para pendaki gunung Munara ini, terselip rasa khawatir dan kesedihan. Khawatir, karena  keindahan yang ada di Gunung munara ini mungkin Sebentar lagi tidak bisa kita nikmati lagi. karena Menurut hasil berbincang-bincang Ngalor ngidul ngetan ngulon  dengan ibu yang punya warung disana selama hampir 3 jam, #Nungguin Ratu Narsis Turun Khayangan Gunung,kita jadi tahu bahwa hampir sebagaian tanah yang ada di Gunung Munara ini sudah dimiliki oleh sebuah Perusahaan. Entah Maksudnya apa, membeli lahan yang ada di gunung tersebut tapi dapat dipastikan itu adalah kegiatan eksplorasi Alam.

Yang Warna Biru, Itu PATOK PEMBATASNYA

Ibu pemilik warung pun bercerita bahwa sekarang banyak warga yang mulai menyesal telah menjual tanahnya kepada perusahaan tersebut, Efek yang baru mereka rasakan adalah mereka tidak bisa menikmati hasil dari kebun yang ada di gunung tersebut, dan mereka juga belum sadar apa efek jangka panjang dari penjualan tanah tersebut.Yang ga habis fikir adalah harga jual tanahnya, bayangkan saudara2 tanah di atas gunung Munara itu hanya dijual dikisaran Harga Rp.15.000,- dengernya aja bikin Geleng2 Kelapa.
FYI bahwa dekat dari gunung Munara, ada gunung yang kondisinya Tinggal separuh. Sebuah bukit kapur yang menjadi Objek eksplorasi alam.

Dan saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya jika Gunung Munara mengalami hal yang serupa. seperti gunung yang ada didekatnya. Tidak ada lagi gunung gemees yang dapat dijadikan obat pelepas rindu pada ketinggian yang hanya memerlukan waktu sejenak. bahasa kerennya mah One Day Hiking ato Tektok
Pulang Pergi.

Inti dari tiap perjalanan ini adalah memberikan pelajaran bahwa siapapun kita, kita wajib menjaga dan melindungi Hutan kita, tempat tinggal kita, Lingkungan kita. Jangan pernah sekali2 merusak keindahan alamnya. Pesannya memang Klise dan sudah sering kita dengar Marilah kita jaga alam dan lingkungan kita demi anak cucu kita. karena ini memang kewajiban kita melindungi alam kita.



"Berpetualanglah dan kau akan Tahu apa2 yang belum kau ketahui
Berpetualanglah dan kau akan semakin mencintai,
Mencintai Negeri ini
Negeri Indonesia..."





Senin, 29 Juni 2015

Mencintai Kehilangan

Mencintai Kehilangan...

Berjalan..
Berlari..
Hati tertindih..
Sulit tapi harus aku putuskan

Jalanmu..
Jalanku..
Belum sempurna...
Biar masa depan yang sempurnakan

Suara-suara batinku
Melepaskanmu
Lirih-lirih Jiwaku
Membasuh pilu

Takdir yang Kau beri
Menguji hatiku
Terasa menyesakkan
Kehilangan ini..

Tangis yang Kau beri 
Membuka mataku
Bahwa cinta yang sebenar cinta hanya ada SATU

Karena kehilangan ini
Ku mampu mendekat kepadaMu 

Daun terjatuh di hadapanku 
Belajar menerima 
Belajar menerima semuanya

Lagu ketiga dari Cinta Positif Project. Setelah lagu Halaqah Cinta dan Untukmu Calon Imamku. Lirik UCI ada juga di Blog ini :)
Lagu ini Juga masih di ciptakan oleh Kang Abay Motivasinger.
Untuk lebih menghayati bisa liat MV nya dengan meng klik link dibawah ini :
http://www.youtube.com/watch?v=tFo-lIEXRE4&sns=tw





Salah satu bait lagu Mencintai Kehilangan


 
Mencintai Kehilangan Sebuah lagu yang saat ini sedang Mengalun dengan lembut ditelingaku, sejak mendengarkan lagu ini pertama kali, liriknya langsung menyatu dengan hati, lagu yang diciptakan oleh kang Abay Motivasinger yang dinyanyikan apik oleh Anindito Dwis. Lagu yang bercerita tentang keikhlasan untuk melepaskan, iya melepaskan sesuatu yang memang belum halal untuk kita miliki. Melepaskan sesuatu yang memang belum pasti akan menjadi milik kita.

Tanpa sadar ketika kita kehilangan seseorang yang kita cintai, kita merasa sedih dan merasa diri berada dibawah titik nadir terendah dalam kehidupan. Andai kita mengetahui bahwa Allah telah mempersiapkan sekenario terbaik dan termanis dalam tiap-tiap lembar kehidupan kita, mungkin kita tidak akan berkeluh kesah dan bermuram durja, Meratapi kehilangan dan kesendirian ini
Melepaskan seseorang yang bukan siapa-siapa kita, namun telah mengisi sebagian tempat dalam relung jiwa, awalnya akan terasa sulit namun seiring berjalannya waktu pasti kita mampu untuk melepaskan dan menerima segala ketetapan-ketetapan yang telah ditentukan olehNYA.

Layaknya Daun yang jatuh tak pernah membenci angin, dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja, tidak melawan dan mengikhlaskan semuanya,  Dan kita harus mencontoh Daun tersebut. Untuk selalu menerima dan ikhlas terhadap ketentuan-tetentuan yang telah ditetapkanNYA. Ini pula makna yang ada di dalam lagu ini.


Mencintai Kehilangan,
Jika ia memang bukan jodoh kita, tak perlu bersedih karena Allah telah menyiapkan seseorang yang lebih baik untuk menjadi pendamping hidup kita. Teringat pesan seorang kakak kelas, pilihan hidup dalam mencinta ada dua yaitu Halalkan atau Tinggalkan, Halalkan jika kita sudah siapa dan yakin akan pilihan kita, atau tinggalkan ketika kita belum siap akan dan merasa diri kita belum mampu memilikinya.

Mencintai Kehilangan
Mensyukuri kehilangan yang kita alami yang menjadikan kita lebih dekat kepada-NYA
menjadikan diri lebih Bisa berdekatan dengan sang Pemilik Cinta
dan kita harus berbangga hati karena kita bisa lebih mencintai-Nya dan bisa lebih dekat kepada-NYA

__________________________________________________________________________


Mencintai Kehilangan,

Apakah kita bisa mencintai Kehilangan?
Apakah kita bisa Mengikhlaskannya?
Apakah kita bisa Menerima apa yang sudah ditakdirkan oleh-NYA untuk kita?
Apakah kita bisa melewati masa-masa sesudahnya?

Aku rasa kita bisa
Karena yang kita butuhkan hanyalah waktu
Waktu yang akan mengobati luka yang ditinggalkan
Waktu yang akan mengantinya dengan sesuatu hal yang baru
Dan memang hanya waktu yang bisa melakukannya

Mencintai Kehilangan
Sebetulnya kita tidak kehilangan karena itu semua bukanlah milik kita
Mencintai Kehilangan
Sebetulnya kita tidak harus merasa kehilangan karena rasa yang belum halal
Mencintai Kehilangan
Sebetulnya kita tak perlu Mencintai Kehilangan,Mengapa??
Karena Selalu ada Dia yang tak akan pernah pergi dalam hidup kita
Lalu mengapa kita masih merasa kehilangan???

Bukankah kita seharusnya bersyukur
Ketika kita kehilangan seseorang namun kita bisa lebih dekat kepada-NYA
Bukankah itu sebuah keberuntungan?
Bisa berdekatan dengan sang Pemilik Cinta
Mencintai Sang pemilik Cinta akan Mempertemukan kita dengan yang Mencintai-Nya Pula.





















Jumat, 26 Juni 2015

Biker Berhijab Comunity ( BBC )

BBC....

Nama yang disematkan oleh teman-teman kelas di kampus untuk saya, Emang Apa BBC??
BBC itu Jaket Motor Biasa, Punya Sodara saya  di parung. Lah terus Kenapa bisa di pakai oleh saya??
alesannya simpel Jaketnya anget, Anti air, anti badai dan Anti Jomblo.( Lupakan )
Aslinya mah BBC itu Singkatan Bojong Biker Comunity tapi di Plesetin jadi Bikers Berhijab Comunity dan pada saat musim begal, Jadilah Begal-Begal ChantiQ. PLAKKK...!!!


Jaket BBC yang fenomenal. modelnya sok iyeey bgd dah...


Dan Pada Akhirnya BBC dijadikan sebagai komunitas Jalan-jalan anak kelas FKIP WTF 008 udah kayak Saras pahlawan pembela kebenaran ajaah. tanggal 30 Mei kita anak-anak kelas yang rempong ini melakukan Touring perdana. kenapa perdana karena dimasa lalu jalan-jalan atau touring hanya menjadi wancana belaka.Tujuan kita adalah Curug Cigamea  dan kita berencana untuk menyewa Vila disana.

Waktu yang ditunggu pun tiba, dengan rencana awal kita berkumpul di Griya Jakarta jam 3, namun manusia hanya bisa berencana dan Allah yang Menentukan jam 4 kita baru berangkat dikarenakan banyaknya anggota BBC yang telat Termasuk Saya. Hehehe,,, I'm Miss Late :). setelah di briffing dengan jumlah motor berapa ya?? Lupa sekitar 8 motor dan 1 mobil milik Binka yang maksa banged buat masuk kedalam BBC ( Binka-Binka Cute ) Gubbbrrrakkkk...!!

setelah berdoa yang banyak supaya ga nyasar, ga ketinggalan dan ga ketemu polisi supaya ga salaman pakai salam tempel kita meluncur ketempat tujuan.
untuk motor kita mengambil rute Pamulang-Bojong sari via Curug Topik - Parung - Semplak - Bantar kambing - ciampea - curug Cigamea.
sedangkan mobilnya rencana awalnya lewat Pamulang - muncul- prumpung - ciseeng - putat nutug - ciampea
tapi karena supirnya dianto sang juragan pasir dan dia ga tau rutenya akhirnya mobil BBC nyasar. dan kita lama tungguin mobil BBC itu kita tunggu mereka di ciampea berhenti di suatu minimarket  yang ada tukang gorengannya. dan apa yang terjadi? tukang gorengannya kita serbu sampai ga keliatan badannya ketutupan badan saya yang cukup besar. ketutupan kita2. azan magrib mobil BBC belum menampakkan diri. akhirnya kita memutuskan untuk sholat magrib terlebih dahulu. selesai solat magrib kita janjian untuk bertrmu di jembatan Cinta. Ciee Ciee... Cucah Cuiitt...


kenyang makan gorengan


Setelah sekian lama menunggu Jodoh akhirnya bertemu #weeeww. akhirnya Tim BBC komplit 8 motor dan 1 mobil. kita jalan beriringan, namun karena kondisi jalan yang sempit dan menanjat, lalu turun lagi dan si mobil tidak bisa nyalip dan ngebut kayak yang lain akhirnya rombongan terpisah lagi menjadi 2. di samping memang para anggota tingkat egoisnya masih tinggi dan masih ingin menunjukan jika nih "Gue" yang Paling cepat. dan saya dan pandi sebagai tim Sapu bersih sebenarnya sih ga bgitu juga, tapi karena kita paling belakang dan takut si mobil BBC nyasar lagi.



Ceritanya Masih Panjaaaaannnggg                                 >>>                              Singkat Cerita



kita Terpisah LAGI... jadi 2 kelompok. 1 kelompok ikut rengki di pintu belakang dan 1 kelompok lagi ikut saya di pintu depan. perjalanan pun dimulai. kita memasuki kawasan gunung halimun yang gelap gulita jalannya juga yahuud banyak lubang besar mengangga, ditemani suara binatang jangkrik, cahaya kunang-kunang dan lampu-lampu kota bogor yang terlihat dari atas sini. syahdu bukan. masyaAllah Awesome Syeekalee.. tapi Jangan sesekali mata ini Jelalatan tengok kanan kiri apa lagi tengok kebelakang. Syeeerreemm bbooww.. tanpa sadar gue bebacaan bebacaan komik Novel Ebook dan kitab sutasoma ayat suci Al-Quran. Sampe ngajakin Si pandi buat Murajaah surat-surat pendek. intinya mah bebacaan. bulu kuduk saya udah pada bangun. belom cukup sampai di situ. udah horor begitu itu mobil Merah BBC belum Nongol Juga. Eh amssyyonng masa iya Kita suruh Tungguin di tengah Hutan. Di Culik demit bisa kita.
iseeng liat kebelakang dan beeerrrrrr....... #Ngeeriii Tutup mata, Tutup Kuping dan tutup Idung.

Kita Nunggu lagi dan Nunggu lagi itu mobil, akhirnya kita ketemu, jalanan udah mulai enak dan tiba-tiba hujan turun. Lengkap sudah keindahan Hari Ini Terimakasih ya Allah. dan setelah melewati 7 turunan 8 tanjatan dan 10 kelokan kita sampai ke Vila yang tiada penghuni. ternyata eh ternyata kelompok satunya nyasar juga dan lebih parah kepisahnya.

malemnya setelah kita kumpul semua kita bakar-bakaran bakar Vila  ayam dan sosis. setelah kenyang dan beristirahat kita melakukan permainan dan selanjutnya tidur untuk perempuan tapi sumpah saya  ga bisa tidur, karena kelakuan anak laki-laki yang berisik bgd main kartu dan nonton bola. Ammmsyyyoonnng...!!!



    zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzZZZZZZZZZZZZZZZZZZzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzZzzzzzz

Pagipun tiba sarapanpun datang dan setelah itu Qt berancut ke Curug Cigamea. Curuknya deket dari Penginapan hanya satu kali nanjat. sampe dwweeeehhh....


Udah mirip Putri Duyung Blom??



Cantik Ya... iya Air Terjunnya yang Cantik .

with my Lovely Sista Nandha


Inti dari perjalanan ini adalah kebersamaan, senang, kesal, sebal, Sedih, Dongol, Ceria, Ketawa Ngakak dan semua bergabung menjadi satu dan akhirnya menjadi sebuah kalimat, Sungguh Indah Persaudaraan yang terjalin selama ini. dengan perjalanan ini kita dapat mengenali pribadi masing-masing dari teman kita. 

BBC Team


Di tengah Perjalanan pulang ditemani senandung kecil lagu dari Project Pop

"kamu sangat berarti ISTIMEWA dihati slamanya rasa ini...
Jika kita tlah tua dan hidup masing- masing 
INGATLAH HARI INI...."

#SalamBBC :)
















Surat untuk Adelia




Assalamualaikum Adelia Tri Angraeni


Adik mba dita yang cerdas dan Shalihah
Adik mba dita tangguh
adik mba dita selalu tegar dalam menjalani hidup

Lia ku sayang...
Walaupun kita tidak berasal dari rahim yang sama,
namun kamu adalah adik kecil mba dita yang kuat
maafkan mba dita dan mba eri yang tidak bisa menjaga dan selalu bersama dengan kamu

Lia ku sayang...
Lambat laun kau akan mengerti apa yang terjadi pada keluarga ini
yang mba dita harapkan kau tidak terpengaruh pada keadaan ini
yang mba dita harapkan kau akan selalu menjadi anak yang tegar
yang selalu menjalankan ibadah dengan baik dan benar
menjalankan ibadah bukan karena seseorang
atau bukan karena hal-hal lain
cukup hanya karena Allah bukan karena yang lain

Lia ku sayang...
Apapun yang terjadi nanti
mba dita mohon mba lia untuk tetap sekolah
iya sekolah mba, kenapa karena hanya pendidikan yang baik
yang bisa menyelamatkan kehidupan kita
bukan harta yang melimpah ruah
ingat kan apa cita-cita mba lia?
Tujuan hidup mba lia?
Punya Rumah biar bisa tinggal bareng bersama bapak mama dan adik-adik
dan itu bisa jika kita rajin belajar

Lia ku sayang...
Jangan pernah menjadi peminta-minta dan pemalas
apapun yang terjadi, apa yang dihasilkan oleh tangan sendiri itu lebih baik
dari pada meminta belas kasih dari orang lain
Jangan pernah sesekali mengambil hal orang lain
jangan pernah menyakiti hati orang lain
Tetapkan hatimu untuk melakukan yang terbaik
yang benar menurut Allah.

Lia ku sayang...
Pesan terakhir kakakmu
Bahwa Mata Uang yang akan selalu berlaku diseluruh dunia adalah kejujuran
mba dita lebih mencintai seseorang yang memiliki kejujuran, dari pada bermuka manis tapi menipu
Jujur adalah modal yang harus kita miliki untuk menjadi pribadi yang baik
Jaga adik-adik, sayangi mereka dan satu hal yang pasti bahwa kami disini sangat mencintai kalian.

Salam sayang,
Mba Dita dan Mba Eri 





Surat Ini kutulis untuk adikku tersayang, adik yang menjadi salah satu alasan mengapa aku bisa kuat dan setegar ini dalam hidup. kuat dan tegar semata-mata agar aku dapat menjadi sandaran ketika orang-orang yang tersayang membutuhkan naungan. 

Adikku Sayang Adikku malang,
Sayang kau tidak dapat merasakan kasih sayang seperti teman-teman mu yang lain
sayang kau harus merasakan dinginnya malam tanpa kehangatan keluarga yang utuh.
namun aku yakin kau kuat. kau tegar dibandingkan anak yang lain.

Aku memahami mengapa prilakumu menjadi sedikit menyebalkan bagi sebagian orang
aku memahami mengapa kau berbuat seperti itu
aku memahami semuanya dik...
Peluk penuh cinta kakakmu...



# 7 Ramadhan 1436 H
   Ketika Harus Terpisah oleh Jarak
 

Menaklukan Diri

Berjalan ditepi pantai...
Tertiup angin berhembus...
damaikan diri melihat biru...
( Salah satu lagu di era 90an ) sett dah ternyata saya sudah Tuuirr

Banyak orang yang suka traveling ke pantai katanya bisa mendengarkan deburan ombak dan merasakan tiupan angin yang semilir yang akan menjadikan hati tenang dan tentram setelahnya.
Pantai... entah sudah berapa lama aku tak pernah menjejakan kakiku kesana.Jika dihitung2 berarti sudah 10 tahun kaki ini tidak menginjak pasir dipantai. Setiap ada kawan yang mengajak berlibur kesana pasti dan selalu aku tolak, walaupun ada kata-kata gratis dibelakangnya. Padahal sebagai wanita normal pasti langsung happy dengar kata GRATIS...!!!


#FlashBack.....


Masih terekam dengan jelas dalam memori otak kejadian kelam yang terjadi pada tahun 2005, kala itu aku masih kelas 3 MTS. Ketika kita semua satu sekolah melakukan rekreasi Refresh otak setelah melakukan Serangkaian ulangan. Iya jalan-jalan ini dalam rangka libur sekolah dan pelepasan anak kelas tiga yang akan melanjutkan jenjang ke tingkat yang lebih tinggi yaitu SMA.

Disana kita melakukan liburan seperti kebanyakan orang, sebelumnya dengan sedikit pengarahan para guru untuk tidak berenang terlalu ketengah, khawatir terbawa arus. Setelah pengarahan singkat kita langsung pergi berenang, main pasir, naik perahu, naik banana boot dll. Tak terasa waktu semakin sore guru-guru menggiring (dikira Mbeeek digiring ) kita dari pantai untuk bersih-bersih dan selanjutnya pulang.

Ketika sedang membersihkan diri dikamar mandi, terjadi kepanikan. Salah satu dari adik kelas aku yang bernama nur tidak ada, ia menghilang. Semua guru-guru panik dan kita para siswa mulai sedikit ketakutan. Takut membayangkan hal yang tidak dapat kita bayangkan. Pencarian masih dilanjutkan dan berlanjut hingga magrib tiba. Selepas magrib para guru memutuskan untuk standby disini dan melanjutkan pencarian dan sebagian lagi pulang bersama anak-anak. Lalu bagai mana dengan diriku??

aku sejak awal berangkat sudah satu bus dengan adik kelas ku, kita tidak cukup dekat namun saat dalam perjalanan kita bisa membaur dan akhirnya menciptakan keakraban. Disamping kakak dari adik kelas itu juga teman dari kakak ku. Saat ganti baju untuk renang pun kita bersama, hanya saja ketika sudah dipantai kita memisah dan bermain dengan teman masing-masing.dan INI BAGIAN HORORNYA... Sumpah saya Melihat dia ikut antri untuk mandi sehabis berenang. Oleh karenanya ketika para guru mencari-cari dia saya santai saja dan bilang nur ada.

Bayangkan saya melihat dia masih ada disekeliling namun nyatanya tak ada. Ditambah lagi pengakuan dari beberapa teman yang konon katanya melihat ada tikar ditengah lautan yang berusaha untuk menjerat mereka, menggulung mereka dan menariknya ketengah lautan.waAllahualam
Untuk kami yang masih ingusan ini merupakan peristiwa yang menakutkan Alias HORRORR...!!!

Singkat cerita jenazah adik kelasku diketemukan, yang konon katanya jempol kakinya bolong dihisap mahluk dilautan.entah mahluk apa. Akupun tak mengerti.

#FlashBack Berakhir


Terlepas dari hal-hal yang diatas. Sejak saat itu pantai merupakan salah objek wisata saya Hindari. Bukan apa-apa hanya saja rasa takut masih ada di dalam diri. Banyak teman2 yang mengajak berlibur kepulau-pulau kecil yang indah dan eksotis yang dengan sangat berat hati harus saya tolak.

Finally...
aku beranikan diri untuk melawan takut dalam diri. Yap ketika tepat tanggal 24 Mei 2015 setelah stress melewati minggu UTS ada tawaran untuk menemani saudara sepupu untuk kepantai. Awalnya galau...
namun dengan tekad kuat. Dan semangat menggebu dalam diri untuk melawan ketakutan dan Bismillah aku berangkat ke Pantai. Pantai Legon Prima tepatnya



Busnya sudah sampai di tempat tujuan, kita turun dan istirahat sejenak dan dilanjut kepantai. Kita langsung kebatu-batu yang ada di pinggir laut, buat tatoo pake hena , Tulis-tulis nama dipasir. Sungguh Alay dah gue...!!! 


haii kamu... iya kamu....






Biar kekinian tulis nama dipasir. hahaha....


Masih Setia Menantimu Calon Imamku...



Puncak dari rasa ketakutan itu adalah saat sepupuku Fani ingin naik banana boot. Emmakk....!!! sumpah itu gurih-gurih nyoi. Tapi sekali lagi dengan tekad baja. Kita langsung menuju TKP cari-cari Banana boot. Setelah sampai kata abang penjualnya banana boot itu paketan. 150000/5 orang. Setelah cari-cari orang jiiahh... mereka sudah berkoloni dan membentuk kelompok banana dan tetep tinggal aku dan fani. Berdua saja tak ada teman yang menemani naik banana boot. #Ngeness
antara sedih dan senang, yah... ga jadi banana nya, tapi senang karena ga perlu diceburin ketengah laut.

Akhirnya kita memutuskan untuk jalan-jalan sepanjang pantai. Dari ujung barat sampai ujung timur . Dan sampai sedikit ketengah laut. Tiba-tiba kepala ini langsung pusing dan hampir kehilangan keseimbangan keadaan sekitar menjadi gelap, tangan gemetar dan keringat dingin keluar. Ya Allah... Beri kekuatan Ya Allah. Harus bisa.. Bisa.. Bisa... tetap berjalan diiringi deburan ombak tetap berpegangan tangan ke fani. Dan akhirnya sampai ketempat tujuan. Horree Berhasil...!!!

Sampai pada akhirnya sampai pada inti perjalanan hari ini, bahwa kita harus mampu melawan ketakutan yang ada dalam diri kita. Karena musuh terbesar kita bukanlah orang lain atau sejenis setan atau lelembut. Tapi musuh terbesar kita adalah ketakutan yang ada pada diri kita sendiri . 

Dan Alhamdulillah Saya Dita Pertiwi mampu melewati ketakutan demi ketakutan yang terjadi dalam diri saya selama 10 tahun kebelakang. Rasanya bahagia dan senang bisa melakukan hal-hal yang tidak pernah kita bayangkan akan kita lakukan. Walaupun menurut orang lain apa yang kita lakukan adalah hal kecil.

Perjalanan belum berakhir, masih banyak hal-hal yang harus ditaklukan oleh diri sendiri.









Senin, 04 Mei 2015

Doa Pengikat Hati

...
Allahumma innaka ta’lam, Annnahadzihil Quluub.. Qadijtama’at mahabbatika, Waltaqqat ‘ala Tha’atika, Wa tawahhadat ‘ala Da’watika, Wa ta’ahadat ala nasyrati syari’atika, Fawatsiqillahumma rabithatahaa.. Wa adimmuddaha… Wahdiha subulaha.. Wamla’haa binuurikalladzi laa yakhbu.. Wasyrah shuduuraha bi faidzil iimani bika.. Wajamilittawakkuli’alaika.. Wa’ahyiha bi ma’rifatika.. Wa’amithaa ala SYAHADATI fii sabilika… Innaka ni’mal maulaa wa ni’mannashir…
“Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati-hati ini telah berkumpul untuk mencurahkan mahabbah hanya kepada-Mu, bertemu untuk taat kepada-Mu, bersatu dalam rangka menyeru (dakwah di jalan)-Mu, dan berjanji setia untuk membela syariat-Mu, maka kuatkanlah ikatan pertaliannya, Ya Allah, abadikanlah kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya, dan penuhilah dengan cahaya-Mu yang tidak akan pernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakal kepada-Mu, hidupkanlah dengan marifat-Mu, dan matikanlah dalam keadaan syahid di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Aamiin.”
...
Pernahkah kalian membaca doa ini?? Tahu kah kalian akan makna doa ini??

Doa ini sering Kita baca ketika kita membaca Almatsurat pagi dan petang, atau saat penutup kajian mingguan. 
Ini adalah sebuah doa, sebuah mantra yang akan mengikat hati-hati kita dalam mencinta kepada-NYA.
Ini adalah Mantra  untuk saling menguatkan dan saling meneguhkan.

_________________________________________________________________

Apa kabar Iman Apakah Masih Terpatri alam Sanubari?
Apa Kabar Ukhuwah Apakah masih saling Menguatkan?
Maaf Karena telah lalai dalam menjaga kalian...
Sungguh Cinta ini Telah Merasuk dalam sanubari, Hati ini sedih dan sakit serasa ditikam sebuah pisau ketika kita mengetahui saudara kita  telah menJauh, dan kita tidak dapat membuatnya mendekat kembali. 
"Tidaklah beriman salah seorang kalian sehingga ia mencintai untuk saudaranya sebagaimana apa saja yang ia sukai untuk dirinya sendiri (yakni kebaikan)." (HR. Bukhari dan Muslim dari Anas bin MalikRadhiyallahu 'Anhu)
Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal kasih sayang, kecintaan dan kelemah-lembutan diantara mereka adalah bagaikan satu tubuh, apabila ada satu anggotanya yang sakit maka seluruh tubuh juga merasakan demam dan tidak bisa tidur.” (Muttafaqun ‘Alaih dari al-Nu’man bin Basyir) 

Maaf ketika tak memiliki banyak waktu untuk Kalian, Karena kesibukan masing-masing kita Tidak bisa bercerita, atau bahkan saling menguatkan.
Maaf jika karena kesibukan aku meninggalkan, seharusnya kesibukan bukan alasan untuk tidak saling menguatkan...

ahh... sungguh aku mencintai kalian....
Aku Mencintaimu Karena Allah
I Love U Coz Allah
Inni Uhibbuki Fillah Ya Ukhti...
Ingin Rasanya Aku Mendekap erat kalian semua, Mendekap erat kalian dalam doa, mungkin saat ini hanya itu yang dapat aku lakukan,

Love U coz Allah..
with Love Chocolate,,,






Minggu, 22 Maret 2015

HP... Hapee Deh...

hari ini mau cerita tentang libur 2 hari kemarin,  tanggal 21-22 maret. begini ceritanya.... FLASHBack....!!!

kemarin itu dari hari kamis lagi seru2nya baca resensi Drama Korea yg Judulnya Phinocio kalo ga salah tulis .
Drama korea yg berceritakan tentang seorang Reporter yang memiliki sindrom Cegukan Jika Berbohong.. Hikzz....Hikkzz... Ini nangis apa cegukan Mpook??

Singkatnya w baca sinopsis dari mulai pulang kuliah jam 11 malem sampe jm 1an, abis itu dilanjut abis subuh sampee jam sepuluh, bebenah bentar zuhur dilanjut lagi sampe magrib dh. cuma kepotong sholat aja, itu juga sampe ga makan kita. satu judul kelar trz baca sinopsis lagi dan ketemu judul yg bagus. dan lanjut lagi. jadi dari selama 2 hari itu w pegang HP nonstop cuma baca sinopsis Drakor itu.

sampe akhirnya sesuatu pun terjadi.. sumpah tangan w keram, jari jempol sama telunjuk gue keram. persendiannya itu kaku, ga bisa gerak. terus ditambah lagi liat ElsintaTv yang lagi nyiarin liputan tentang Bahaya Radiasi Hp dan ternyata salah satunya adalah apa yang gue alami ini. Hikz..Hikz... Ya Allah...

Jadi Keinget sama kejadian 2 tahun yang lalu juga, saat  Movie Marathon Drama Korea, Kejadiannya sama Persis dan akhirnya dapet bonus Minus 2 di mata.

 Maha Benar Allah Dengan Segala Firman-Nya...


"Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) mesjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan."             ( Al-Isra : 26 )

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.”
(Al-Baqarah: 216)

Pada Akhirnya Qt  tersadar bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu ga baik. 
Termasuk Kelebihan Berat Badan Yee
Mungkin Jadi Bahan renungan ya, Suka sesuatu Boleh saja asal jangan berlebihan,
Mungkin ini adalah salah satu cara untuk menghilangkan stres dan kelelahan setelah seharian jadi KUKER,
Jadi pas ada waktu luang dan kebetulan ketemu sama Drama yg kita suka yaudah, Rasanya ga mau berhenti. dan pengen cepet2 selesai.
Andai saya kamu dan semua temen2 kayak gini ya Rajinnya kalo lagi baca Quran.
jujur Saya Saja ngejar Baca Quran 1 Juzz Ngos2an, Padahal cuma 10 Lembar. Tapi subhanallah Rasanya Perjuangan itu... dan Kalo belum dikejar2 mba Pije saya terkadang Masih santai2. Ya Allah Maafkan Baim ya Allah...

"Bagaimana Bisa, Kita Berkata Kita Mencinta, sedangkan Untuk Membaca Surat Cinta-NYA Pun Qt Enggan, Lidah inipun masih Terasa Kelu ketika Melantunkan untaian-untaian Cinta Dari-NYA."

Jumat, 20 Februari 2015

perbedaan antara Ahlussunnah Waljamaah dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah ?

Mungkin masih banya orang yang kurang Faham dan kurang Memahami, mungkin Copas dari bLog Tetangga bisa sedikit membantu dan memberikan kita sudut pandang yang baru. saya akan copas disini tapi kalo mau versi aslinya bisa di liat link yang ada. Cekidot..http://www.albayyinat.net/jwb5ta.html.

Banyak orang yang menyangka bahwa perbedaan antara Ahlussunnah Waljamaah dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah) dianggap sekedar dalam masalah khilafiyah Furu’iyah, seperti perbedaan antara NU dengan Muhammadiyah, antara Madzhab Safi’i dengan Madzhab Maliki.
Karenanya dengan adanya ribut-ribut masalah Sunni dengan Syiah, mereka berpendapat agar perbedaan pendapat tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. Selanjutnya mereka berharap, apabila antara NU dengan Muhammadiyah sekarang bisa diadakan pendekatan-pendekatan demi Ukhuwah Islamiyah, lalu mengapa antara Syiah dan Sunni tidak dilakukan ?.
Oleh karena itu, disaat Muslimin bangun melawan serangan Syiah, mereka menjadi penonton dan tidak ikut berkiprah.
Apa yang mereka harapkan tersebut, tidak lain dikarenakan minimnya pengetahuan mereka mengenai aqidah Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah). Sehingga apa yang mereka sampaikan hanya terbatas pada apa yang mereka ketahui.
Semua itu dikarenakan kurangnya informasi pada mereka, akan hakikat ajaran Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah). Disamping kebiasaan berkomentar, sebelum memahami persoalan yang sebenarnya.
Sedangkan apa yang mereka kuasai, hanya bersumber dari tokoh-tokoh Syiah yang sering berkata bahwa perbedaan Sunni dengan Syiah seperti perbedaan antara Madzhab Maliki dengan Madzahab Syafi’i.
Padahal perbedaan antara Madzhab Maliki dengan Madzhab Syafi’i, hanya dalam masalah Furu’iyah saja. Sedang perbedaan antara Ahlussunnah Waljamaah dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah), maka perbedaan-perbedaannya disamping dalam Furuu’ juga dalam Ushuul.
Rukun Iman mereka berbeda dengan rukun Iman kita, rukun Islamnya juga berbeda, begitu pula kitab-kitab hadistnya juga berbeda, bahkan sesuai pengakuan sebagian besar ulama-ulama Syiah, bahwa Al-Qur'an mereka juga berbeda dengan Al-Qur'an kita (Ahlussunnah).
Apabila ada dari ulama mereka yang pura-pura (taqiyah) mengatakan bahwa Al-Qur'annya sama, maka dalam menafsirkan ayat-ayatnya sangat berbeda dan berlainan.
Sehingga tepatlah apabila ulama-ulama Ahlussunnah Waljamaah mengatakan : Bahwa Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah) adalah satu agama tersendiri.
Melihat pentingnya persoalan tersebut, maka di bawah ini kami nukilkan sebagian dari perbedaan antara aqidah Ahlussunnah Waljamaah dengan aqidah Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah).

1.      Ahlussunnah         : Rukun Islam kita ada 5 (lima)
a)      Syahadatain
b)      As-Sholah
c)      As-Shoum
d)      Az-Zakah
e)      Al-Haj
Syiah                     : Rukun Islam Syiah juga ada 5 (lima) tapi berbeda:
a)      As-Sholah
b)      As-Shoum
c)      Az-Zakah
d)      Al-Haj
e)      Al wilayah
 
2.      Ahlussunnah         : Rukun Iman ada 6 (enam) :
a)      Iman kepada Allah
b)      Iman kepada Malaikat-malaikat Nya
c)      Iman kepada Kitab-kitab Nya
d)      Iman kepada Rasul Nya
e)      Iman kepada Yaumil Akhir / hari kiamat
f)       Iman kepada Qadar, baik-buruknya dari Allah.
Syiah                     : Rukun Iman Syiah ada 5 (lima)*
a)      At-Tauhid
b)      An Nubuwwah
c)      Al Imamah
d)      Al Adlu
e)      Al Ma’ad

3.      Ahlussunnah         : Dua kalimat syahadat
Syiah                     : Tiga kalimat syahadat, disamping Asyhadu an Laailaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadan Rasulullah, masih ditambah dengan menyebut dua belas imam-imam mereka.

4.      Ahlussunnah         : Percaya kepada imam-imam tidak termasuk rukun iman. Adapun jumlah imam-imam Ahlussunnah tidak terbatas. Selalu timbul imam-imam, sampai hari kiamat.
Karenanya membatasi imam-imam hanya dua belas (12) atau jumlah tertentu, tidak dibenarkan.
Syiah                     :  Percaya kepada dua belas imam-imam mereka, termasuk rukun iman. Karenanya orang-orang yang tidak beriman kepada dua belas imam-imam mereka (seperti orang-orang Sunni), maka menurut ajaran Syiah dianggap kafir dan akan masuk neraka.

5.      Ahlussunnah         : Khulafaurrosyidin yang diakui (sah) adalah :
a)      Abu Bakar
b)      Umar
c)      Utsman
d)      Ali Radhiallahu anhum
Syiah                     : Ketiga Khalifah (Abu Bakar, Umar, Utsman) tidak diakui oleh Syiah. Karena dianggap telah merampas kekhalifahan Ali bin Abi Thalib (padahal Imam Ali sendiri membai'at dan mengakui kekhalifahan mereka). 


6.      Ahlussunnah         : Khalifah (Imam) adalah manusia biasa, yang tidak mempunyai sifat Ma’shum.
Berarti mereka dapat berbuat salah/ dosa/ lupa. Karena sifat Ma’shum, hanya dimiliki oleh para Nabi.
Syiah                     : Para imam yang jumlahnya dua belas tersebut mempunyai sifat Ma'’hum, seperti para Nabi.

7.      Ahlussunnah         : Dilarang mencaci-maki para sahabat.
Syiah                     : Mencaci-maki para sahabat tidak apa-apa bahkan Syiah berkeyakinan, bahwa para sahabat setelah Rasulullah SAW wafat, mereka menjadi murtad dan tinggal beberapa orang saja. Alasannya karena para sahabat membai'at  Sayyidina Abu Bakar sebagai Khalifah.

8.      Ahlussunnah         :  Siti Aisyah istri Rasulullah sangat dihormati dan dicintai. Beliau adalah Ummul Mu’minin.
Syiah                     : Siti Aisyah dicaci-maki, difitnah, bahkan dikafirkan.

9.      Ahlussunnah         : Kitab-kitab hadits yang dipakai sandaran dan rujukan Ahlussunnah adalah Kutubussittah :
a)      Bukhari
b)      Muslim
c)      Abu Daud
d)      Turmudzi
e)      Ibnu Majah
f)       An Nasa’i
(kitab-kitab tersebut beredar dimana-mana dan dibaca oleh kaum Muslimin sedunia).
Syiah                     : Kitab-kitab Syiah ada empat :
a)      Al Kaafi
b)      Al Istibshor
c)      Man Laa Yah Dhuruhu Al Faqih
d)      Att Tahdziib
(Kitab-kitab tersebut tidak beredar, sebab kebohongannya takut diketahui oleh pengikut-pengikut Syiah). 

10.  Ahlussunnah         : Al-Qur'an tetap orisinil
Syiah                     : Al-Qur'an yang ada sekarang ini menurut pengakuan ulama Syiah tidak orisinil. Sudah dirubah oleh para sahabat (dikurangi dan ditambah).

11.  Ahlussunnah         : Surga diperuntukkan bagi orang-orang yang taat kepada Allah dan Rasul Nya.
Neraka diperuntukkan bagi orang-orang yang tidak taat kepada Allah dan Rasul Nya.
Syiah                     : Surga diperuntukkan bagi orang-orang yang cinta kepada Imam Ali, walaupun orang tersebut tidak taat kepada Rasulullah.
Neraka diperuntukkan bagi orang-orang yang memusuhi Imam Ali, walaupun orang tersebut taat kepada Rasulullah.

12.  Ahlussunnah         : Aqidah Raj’Ah tidak ada dalam ajaran Ahlussunnah. Raj’ah adalah besok diakhir zaman sebelum kiamat, manusia akan hidup kembali. Dimana saat itu Ahlul Bait akan balas dendam kepada musuh-musuhnya.
Syiah                     : Raj’ah adalah salah satu aqidah Syiah. Dimana diceritakan : bahwa nanti diakhir zaman, Imam Mahdi akan keluar dari persembunyiannya. Kemudian dia pergi ke Madinah untuk membangunkan Rasulullah, Imam Ali, Siti Fatimah serta Ahlul Bait yang lain.
Setelah mereka semuanya bai'at kepadanya, diapun selanjutnya membangunkan Abu Bakar, Umar, Aisyah. Kemudian ketiga orang tersebut disiksa dan disalib, sampai mati seterusnya diulang-ulang sampai  ribuan kali. Sebagai balasan atas perbuatan jahat mereka kepada Ahlul Bait.
Keterangan           : Orang Syiah mempunyai Imam Mahdi sendiri. Berlainan dengan Imam Mahdinya Ahlussunnah, yang akan membawa keadilan dan kedamaian.

13.  Ahlussunnah         : Mut’ah (kawin kontrak), sama dengan perbuatan zina dan hukumnya haram.
Syiah                     : Mut’ah sangat dianjurkan dan hukumnya halal. Halalnya Mut’ah ini dipakai oleh golongan Syiah untuk mempengaruhi para pemuda agar masuk Syiah. Padahal haramnya Mut’ah juga berlaku di zaman Khalifah Ali bin Abi Thalib.

14.  Ahlussunnah         : Khamer/ arak tidak suci.
Syiah                     : Khamer/ arak suci.

15.  Ahlussunnah         : Air yang telah dipakai istinja’ (cebok) dianggap tidak suci.
Syiah                     : Air yang telah dipakai istinja’ (cebok) dianggap suci dan mensucikan.

16.  Ahlussunnah         :  Diwaktu shalat meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri hukumnya sunnah.
Syiah                     : Diwaktu shalat meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri membatalkan shalat.
(jadi shalatnya bangsa Indonesia yang diajarkan Wali Songo oleh orang-orang Syiah dihukum tidak sah/ batal, sebab meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri).

17.  Ahlussunnah         : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat adalah sunnah.
Syiah                     : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat dianggap tidak sah/ batal shalatnya.
(Jadi shalatnya Muslimin di seluruh dunia dianggap tidak sah, karena mengucapkan Amin dalam shalatnya).

18.  Ahlussunnah         : Shalat jama’ diperbolehkan bagi orang yang bepergian dan bagi orang yang mempunyai udzur syar’i.
Syiah                     : Shalat jama’ diperbolehkan walaupun tanpa alasan apapun.

19.  Ahlussunnah         : Shalat Dhuha disunnahkan.
Syiah                     : Shalat Dhuha tidak dibenarkan.
(padahal semua Auliya’ dan salihin melakukan shalat Dhuha).
 
Demikian telah kami nukilkan perbedaan-perbedaan antara aqidah Ahlussunnah Waljamaah dan aqidah Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah).  Sengaja  kami  nukil  sedikit saja,  sebab apabila kami nukil
seluruhnya, maka akan memenuhi halaman-halaman buku ini.
Harapan kami semoga pembaca dapat memahami benar-benar perbedaan-perbedaan tersebut. Selanjutnya pembaca yang mengambil keputusan (sikap).
Masihkah mereka akan dipertahankan sebaga Muslimin dan Mukminin ? (walaupun dengan Muslimin berbeda segalanya).
Sebenarnya yang terpenting dari keterangan-keterangan diatas adalah agar masyarakat memahami benar-benar, bahwa perbedaan yang ada antara Ahlussunnah dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah) itu, disamping dalam Furuu’ (cabang-cabang agama) juga dalam Ushuul (pokok/ dasar agama).
Apabila tokoh-tokoh Syiah sering mengaburkan perbedaan-perbedaan tersebut, serta memberikan keterangan yang tidak sebenarnya, maka hal tersebut dapat kita maklumi, sebab mereka itu sudah memahami benar-benar, bahwa Muslimin Indonesia tidak akan terpengaruh atau tertarik pada Syiah, terkecuali apabila disesatkan (ditipu).
Oleh karena itu, sebagian besar orang-orang yang masuk Syiah adalah orang-orang yang tersesat, yang tertipu oleh bujuk rayu tokoh-tokoh Syiah.
Akhirnya, setelah kami menyampaikan perbedaan-perbedaan antara Ahlussunnah dengan Syiah, maka dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada Alim Ulama serta para tokoh masyarakat, untuk selalu memberikan penerangan kepada umat Islam mengenai kesesatan ajaran Syiah. Begitu pula untuk selalu menggalang persatuan sesama Ahlussunnah dalam menghadapi rongrongan yang datangnya dari golongan Syiah. Serta lebih waspada dalam memantau gerakan Syiah didaerahnya. Sehingga bahaya yang selalu mengancam persatuan dan kesatuan bangsa kita dapat teratasi.
Selanjutnya kami mengharap dari aparat pemerintahan untuk lebih peka dalam menangani masalah Syiah di Indonesia. Sebab bagaimanapun, kita tidak menghendaki apa yang sudah mereka lakukan, baik di dalam negri maupun di luar negri, terulang di negara kita.
Semoga Allah selalu melindungi kita dari penyesatan orang-orang Syiah dan aqidahnya. Amin.