Sabtu, 31 Januari 2015

Apa Kabar Mas Imam...???

Judulnya sedikit Kontroversi... hehehe....
yang bikin Grup WA sama FB ramee ngelebihin Pasar Parung Waktu malem Mingguu

iya sebenernya nama mas imam ini hanyalah tokoh fiktif khayalan belaka. Alias ga Nyata. NoT ReaL bahasa kerennya mah. iya cuma tokoh imajinasi yang memenuhi kriteria sebagai seseorang yang akan Jadi Calon Suami. JJJIIIAAAHH....

#ASAL MULA NAMA MAS IMAM
terjadi percakapan antara Jones 1, 2, 3, 4, dan jones2 yang tak terhingga (Banyak BAnggeed)
J1: Semoga gue cepet nikah dan dapet seseorang yang bisa jadi Imam Gue Dunia Akhirat ya,,
J2: iya kak Semoga aq juga
J3: aamiin,,, semoga cepat terkabul ya
J4: Jadi sebenernya Mas Imam Atau Mas Amin ya? #JombloGesreKK..

dan sejak kejadian itu Jadilah Mas Imam dan Mas Amin yang ga Tau apa2 terbawa pada setiap perbincangan mereka. hahaha.... DASAR JOMBLO Obrolannya Kaga MuTU #PLLLAkkk 


______________________________________________________________________________________
____________________________________________________________________________________


ga perlu diperpanjang, Permasalahan Mas Imam dan Mas Amin jadi sulit, ga tau Kenapa w jadi di Gosipin Taaruf sama mas Imam. padahal Mas Imam adalah TOKOH IMAJINER, GA NYATA. 
si A dan O memaksa gue untuk Cerita. "Tolong Jangan Paksa Aku Kawan...!!!" Cerita Kronologi Gue Taaruf sama Mas Imam.. Udah di Jelasin Mereka ga Percaya. Yasudahlah akhirnya Gue Pake Jurus "MESEM, MENENG, CEP" ditanya Senyum2 dan diem aja. dan efeknya Mereka beneran penasarah. wkwkwkw..... 
sebenernya gue ga mau boong, tapi gue jujur, Mereka ga percaya eh... gue boongin mereka malah percaya. dan makin menerka2.Imam Siapa, dikenalin dari mana dll. 
kalo gue positif thinking aja, ucapan mereka adalah doa, ngedoain gue supaya dapat ketemu seseorang yang bisa jadi Imam Gue, yang bisa membimbing hidup gue yang sedikit berantakan menjadi Lebih baik Lagi, yang dapat membimbing dunia Akhirat. AAmiinn... #tuhkanMasAmindiBawa2Lagi.

Trz jadi pilih Siapa dong..?? Mas Imam atau Mas Amin?
Jawab :
#Kalo lo mau Hidup lo ada yang bimbing Pilih mas IMAM
#kalo lo mau Hidup lo penuh Doa Pilih mas Amin
#kalo Lo mau Hidup lo Selalu Sejuk ya pilih mas Subhan. #Subhanallah.


Teringat sebuah puisi yang menurut gue cukup fenomenal. Paling ga sewaktu SMA ini puisi booming bgd. #AnalisisSastra
Dan puisi ini untuk mu, yang mungkin masih disimpan untuk ku.

Teruntuk seseorang yang akan menjadi Imamku...


Aku ingin mencintaimu 
dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat 
diucapkan kayu kepada Api
yang menjadikannya abu.

Aku ingin mencintaimu 
dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat
disampaikan awan kepada hujan
yang menjadikannya tiada.

_SAPARDI DJOKO DAMONO_

dan sampailah di penghujung Harap, Semoga Kelak aku dipertemukan denganmu, Calon Imamku....

Rabu, 21 Januari 2015

Bukan Langsing Tapi LAAANGGGSSUUUNNGGGG........

Hari ini Mau cerita tentang kejadian tadi pagi pas gue telfon salah satu TU di tempat kerja Gue.

Gue  : Selamat pagi mba, saya dita dari legal, mau minta tolong untuk dikirimkan foto TKI pendamping
          Mr. Park bisa?
TU : Oh iya mba bisa, Mau dikirim kemana?
Gue : kirim ke ___________________ #nyebut email Kantor
TU  : ini mba Dita Partnernya mba Tyas ya?
Gue : iya mba.#masih dengan nada Ramah
TU  : Oh yang GEMUK itu ya?? hehehe Bcanda Mba..
Gue : hahaha.... iya mba yang Gemuk itu. iya gpp mba. emang gemuk
         ( Dalem Hati Nangiiiss T_T)

yah itu tadi salah satu kejadian yang Sering Bangeed gue alamin berkaitan dengan berat tubuh, kalo diliat dari sejarahnya dan gue ceritain ketemen2 mereka juga ga percaya. padahal mah....

#Reka Ulang Adegan 16 Tahun yang Lalu.......
     
    Dulu bangeed sekitar kelas 3 Sd gue itu kecil bangged kalo kata emak gue mah udah kayak tengkorak idup dan sakit2 (SERIUSAN) sampe pada akhirnya gue Sakit dan ga masuk sekolah Selama 3 Bulan. yyyeeYYYEEE  Lalalala...  Hah??!! 3 Bulan Yakin Lo dit?? iyooy yakin binggo paling dalam waktu 3 bulan itu cuma masuk berapa kali dwank. hahaha... keren kan gue??
Ada cerita menarik waktu gue sakit, gue itu ga bisa minum obat akhirnya setiap minum obat, itu tablet, kapsul dkk di ulek trz dicampurin gula pasir dan diaduk rata. kayak bikin teh gitu. dan entah berapa kilo gula yang emak gue abisin cuma buat gue bisa minum Obat. #PelukMamakee

    Karena merasakan begitu berat akan cobaan saat gue minum obat, ditambah lagi beban pengeluaran gula pasir yang berkilo2 akhirnya mamake bertekad Kalo gue udah sembuh, gue harus BANYYYAAKK MAKKAN, biar ga gampang sakit. dan akhirnya waktu yang ditunggu2 tiba. GUE SEMBUH...!!!
dan mamake Dibantu dengan beberapa tetangga melakukan aksi Brutal yang tidak berprikeanakan..
gue..gue..gue... GUE di Rejengg, di Cengkokin JAMU2 ga jelas itu. Ga Cukup Sekali Tapi Berkali2.

   Tapi Efeknya terpampang Nyata, sejak saat itu gue ga sakit2an, alesannya karena banyak makan. dan lambat laun Tubuh gue merasakan Efeknya. Waktu Kelas 6 badan gue lebih besar dan tinggi diantara teman2 yang lainnya dan oleh sebab itu ada salah satu Guru Gue pak NAsrullah, Panggil gue BONGSOR. sampe kemarin SMA w dateng kesekolah ketemu sama Gue tetep aja beliau  panggil Gue si bongsor. ya Udah Lah...PASRAH...

    yah pada akhirnya mau Bilang Terimakasih sama Mamake yang udah bikin tubuh anaknya subur makmur kayak gini, karena wlw pun ga makan, susah, merana menderita tetep aja orang bilang gue makmur dan bahagia , karena ada buktinya badan gue subur.

    Banyak yang kasih saran supaya diet atau apapun, semua udah dijalanin tapi mau apa dikata. inilah yang diberikan oleh Allah, Tubuh yang Lumayan Cukup besar dengan Konsekuensi kayak ibu. kalo sekarang sih ga pernah berusaha untuk diet2 begitu, cukup hidup sehat dan menerima apa yang kita miliki.

   ada satu Qoutes yang Menarik yang gue suka :
" Jika engkau mencintai karena fisik, Lalu bagaimana bisa engkau mencintai Tuhanmu yang Tak Berwujud?"

Keindahan Fisik Memang Penting, Tapi Bukankah yang terpenting itu adalah Keindahan Hati???



Penuh Syukur :)




Minggu, 18 Januari 2015

Wisata Edukasi


Jelong-Jelong Cakep....

kemarin waktu liburan semesteran yang barengan sama Libur tahun Baru,
 saya ngajak adek buat jelong2 ke Kota Tua. tempat yang katanya jadi Ikon nya kota Jakarta. 
disana kita bener2 ngejelajah dari satu museum ke museum yang lain. kalo saya  sih emang udah ada rencana buat ngajak dia buat wisata museum tiap libur semester. dan jadilah kita ke Kota tua, 
kita ke museum Bank Mandiri, Bank Indonesia, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Akhirnya bersepeda santai dan Mampir sebentar di perpustakaan keliling yang ada di dekat Museum Fatahillah.

Bagi teman2 yang ingin pergi kesana ada beberapa alternatif kendara
untuk bisa sampai disana, bisa naik kendaraan Bus Kota, Transjakarta
ataupun naik kereta Api. tut...tut...tut....

# Naik Kereta
Pilihan pertama adalah naik kereta api. kalian bisa naik kereta trz turun di stasiun tanah abang, naik kereta lagi, trz transit ke Kampung Banda trz nyambung Lagi. (Jalur ini tidak di sarankan bagi yang tidak biasa naik kereta). atau bisa juga naik keretanya dari stasiun kereta api tangerang yang pasar anyar or stasiun Tanah tinggi. karena itu bisa langsung sampai ke stasiun kota. tapi karena saya itu masuknya itu ke anak jalanan bukan angker
( Anak Kereta ) jadi saya mutuskan tidak menggunakan alternatif ini.

#Naik Bus Kota
Karena letak kosan saya yang di tengah kota, *deketKebonNanas  Jadi saya memutuskan perjalanan ini menggunakan model transportasi ini. alasannya ya itu tadi deket dari kosan. saya  naik bus AC 116 Jurusan Senen - Cikokol via Kebon nanas. Dari senin temen2 nyambung naik bus Kopami 02 Jurusan Senen - Muara karang yang kecil, imut tapi lincah (Jago Ngebut ) turun pas di depan stasiun Kotu

#Naik BusWay alias TransJakarta
Kalian bisa naik Busway kalideres - harmoni, transit di Harmoni terus ganti busway jurusan kota. dan turun di halte Kota.  FYI sekarqng ada Transjakarta Jabodetabek. jadi yang ada di daerah itu bisa langsung naik busway ditempat pemberhentian bus. cuma kalo ditangerang masih jarang dan nunggunya Lammmmaaa....


1. Museum Bank Mandiri
         Museum ini adalah museum pertama yang saya dan adek saya temui di kawasan Kota Tua. sewaktu kita datang Museum ini masih sepi, hanya beberapa orang yang berada didalam sana, mungkin Karena kita datangnya terlalu pagi ya, Atau mungkin karena museum ini kurang diminati,


        Untuk masuk Kemuseum ini gratiiss Untuk pemegang Kartu atm bank Mandiri, Karena saya punyanya Kartu Atm Bang Toyib Jadilah harus bayar 5ribu perak. dimuseum Bank mandiri ga begitu seru dan akhirnya kita pindah ke museum bank Indonesia.

2. Museum Bank Indonesia
          Museum kedua yang Kita kunjungi, Letaknya di sebelah kiri Museum bank Indonesia. Tiket Masuknya  FREE alias Gretong. menurut saya ini adalah Museum yang paling baik diantara museum2 yang saya kunjungi diwilayah Kotu. kenapa?! fasilitasnya ok. sejarahnya juga lengkap banggedd, dari mulai Perjalanan bangsa Eropa Nyari Jalan Rempah2 sampai akhirnya datang dan Menjajah indonesia, dari Belanda sampe jepang. dan juga Ngupas abis tentang Asal mula Krisis Moneter tahun 1998 yang NoteBene nya Kita masih Unyu2 dan Masih ga paham sebab musababnya. Pokoknya Recommended dah...

3. Museum Wayang
          Di Museum ini masuk kedalam Kompleks Museum Fatahillah Karena dalam satu area ini terdapat beberapa Museum diantaranya Museum Wayang, Fatahilah, Pos dan museum Seni Rupa.
          Museum Wayang ini berisi tentang boneka wayang dari dalam dan Luar Negeri. tapi semenjak Drama import Mahabarata tayang di TV wayang dan cerita mahabharata lah yang menjadi spot favorit, termasuk adek saya yang sukka bgdd :)   

4. Museum Seni Rupa dan Keramik
           Ga begitu ngerti Art dan Produk Turunannya. lumayan bagus. (KOmennya Simpel kah).hehehe

5. Perpustakaan Keliling
            Perpustakaan Keliling Jakarta, perpustakaan yangmenggunakan Bus sebagai medianya, Bukunya lumayan Cukup Banyak, Tempatnya Nyaman ada aCoy nya, Tapi sempiitt.... 
adek saya suka disi, sekali baca buku, lammmaaaaa Banggggeeddd kalo ga diajak pulang mungkin dya nginep kali yee... 

6. Museum Fatahillah ( Ikon kota Tua ) 
            Museumnya lagi di renovasi Jadi kita ga bisa masuk, Tapi ga usah khawatir disini banyak hal2 yang menarik ada meriam si Jagur, ada Patung2 manusia ( gaya Pejuang ) yang kita bisa Foto sama mereka dan masih banyak lagi tokoh kartun yang bisa kita foto bersama. trz kalo mau naik sepeda Juga bisa, cuma ngerogoh kocek 25ribu bisa keliling2 Kotu selama 30 menit.  

Nih beberapa Foto hasil Jalan2 kemarin
  
Feel Free...



kita ada disini "Indonesia"

duduk2 manis Abis Gowes sepeda

kapal Vinisi Kapal Fenomenal kebanggaan kita
sepanjang Jalan orang2 panggil gue ibu dan dia anaknya


ini Akuhh bersama calon suamiku (sengajadikosongin)

Adek Gue yang sok Imut

Dan pada akhirnya HujanLah yang mengakhiri perjalanan ini. 
dan Kita pulang membawa Banyak cerita,,,,,



SayooNara

Jatuh cinta dan Patah Hati



tahu kah engkau, bahwa ketika seseorang merasakan jatuh cinta dan patah hati maka seseorang itu akan menjadi puitis..
dan ini memang fakta dan terjadi pada sayya,,,,,
Jatuh cinta dan patah hati secara bersamaan
mencintai dan menbenci beriringan
rindu dan keangkuhan bergandengan

ah.... cinta....
aku ingin menjagamu untuk seseorang yang menjadi suamiku...

ayoo jaga Hatimu nak :)


ini nih  Puisi ga jelas dari seorang dita yang memilih Untuk mencintai dalam Diam.
iya menyimpannya dalam hati dan akhirnya Menguap lalu menghilang.

awal2014


Blog BerJamur,,,

Sudah sekian lama ga pernah nulis blog lagi...
bisa dibilang bukan penulis blog yang produktif, kenapa?? 
karena selain males gue juga malu untuk tulisan saya dibaca. 
 kalo bete lebih suka nulis selembar kertas atau ditisu.. apa?? Tisuu???
iya tisu, agak sedikit aneh tapi melegakan. karenabukan tipekal orang yang suka tulisannya dibaca. 
ALASAN GAK LOGIS tapi yang emang begitu gue tipekal pemalu. MALU2in  :)

Tapi untung Ketemu sama Temen yang namanya Tutik Ratna Ningtyas, partner gue kerja dan iya dy punya blog. kemaren sempet bincang2 tentang Blog dan dy bilang buat apa Lo punya Blog kalo lo skip dan ga di Publish ( bener ga sih Tulisannya Begitu ???)  dan w mulai mikir dan akhirnya gue mulai memutuskan untuk Ngeblog Lagi... #yyyyeeeEEEyyyyy.....