Minggu, 18 Januari 2015

Wisata Edukasi


Jelong-Jelong Cakep....

kemarin waktu liburan semesteran yang barengan sama Libur tahun Baru,
 saya ngajak adek buat jelong2 ke Kota Tua. tempat yang katanya jadi Ikon nya kota Jakarta. 
disana kita bener2 ngejelajah dari satu museum ke museum yang lain. kalo saya  sih emang udah ada rencana buat ngajak dia buat wisata museum tiap libur semester. dan jadilah kita ke Kota tua, 
kita ke museum Bank Mandiri, Bank Indonesia, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Akhirnya bersepeda santai dan Mampir sebentar di perpustakaan keliling yang ada di dekat Museum Fatahillah.

Bagi teman2 yang ingin pergi kesana ada beberapa alternatif kendara
untuk bisa sampai disana, bisa naik kendaraan Bus Kota, Transjakarta
ataupun naik kereta Api. tut...tut...tut....

# Naik Kereta
Pilihan pertama adalah naik kereta api. kalian bisa naik kereta trz turun di stasiun tanah abang, naik kereta lagi, trz transit ke Kampung Banda trz nyambung Lagi. (Jalur ini tidak di sarankan bagi yang tidak biasa naik kereta). atau bisa juga naik keretanya dari stasiun kereta api tangerang yang pasar anyar or stasiun Tanah tinggi. karena itu bisa langsung sampai ke stasiun kota. tapi karena saya itu masuknya itu ke anak jalanan bukan angker
( Anak Kereta ) jadi saya mutuskan tidak menggunakan alternatif ini.

#Naik Bus Kota
Karena letak kosan saya yang di tengah kota, *deketKebonNanas  Jadi saya memutuskan perjalanan ini menggunakan model transportasi ini. alasannya ya itu tadi deket dari kosan. saya  naik bus AC 116 Jurusan Senen - Cikokol via Kebon nanas. Dari senin temen2 nyambung naik bus Kopami 02 Jurusan Senen - Muara karang yang kecil, imut tapi lincah (Jago Ngebut ) turun pas di depan stasiun Kotu

#Naik BusWay alias TransJakarta
Kalian bisa naik Busway kalideres - harmoni, transit di Harmoni terus ganti busway jurusan kota. dan turun di halte Kota.  FYI sekarqng ada Transjakarta Jabodetabek. jadi yang ada di daerah itu bisa langsung naik busway ditempat pemberhentian bus. cuma kalo ditangerang masih jarang dan nunggunya Lammmmaaa....


1. Museum Bank Mandiri
         Museum ini adalah museum pertama yang saya dan adek saya temui di kawasan Kota Tua. sewaktu kita datang Museum ini masih sepi, hanya beberapa orang yang berada didalam sana, mungkin Karena kita datangnya terlalu pagi ya, Atau mungkin karena museum ini kurang diminati,


        Untuk masuk Kemuseum ini gratiiss Untuk pemegang Kartu atm bank Mandiri, Karena saya punyanya Kartu Atm Bang Toyib Jadilah harus bayar 5ribu perak. dimuseum Bank mandiri ga begitu seru dan akhirnya kita pindah ke museum bank Indonesia.

2. Museum Bank Indonesia
          Museum kedua yang Kita kunjungi, Letaknya di sebelah kiri Museum bank Indonesia. Tiket Masuknya  FREE alias Gretong. menurut saya ini adalah Museum yang paling baik diantara museum2 yang saya kunjungi diwilayah Kotu. kenapa?! fasilitasnya ok. sejarahnya juga lengkap banggedd, dari mulai Perjalanan bangsa Eropa Nyari Jalan Rempah2 sampai akhirnya datang dan Menjajah indonesia, dari Belanda sampe jepang. dan juga Ngupas abis tentang Asal mula Krisis Moneter tahun 1998 yang NoteBene nya Kita masih Unyu2 dan Masih ga paham sebab musababnya. Pokoknya Recommended dah...

3. Museum Wayang
          Di Museum ini masuk kedalam Kompleks Museum Fatahillah Karena dalam satu area ini terdapat beberapa Museum diantaranya Museum Wayang, Fatahilah, Pos dan museum Seni Rupa.
          Museum Wayang ini berisi tentang boneka wayang dari dalam dan Luar Negeri. tapi semenjak Drama import Mahabarata tayang di TV wayang dan cerita mahabharata lah yang menjadi spot favorit, termasuk adek saya yang sukka bgdd :)   

4. Museum Seni Rupa dan Keramik
           Ga begitu ngerti Art dan Produk Turunannya. lumayan bagus. (KOmennya Simpel kah).hehehe

5. Perpustakaan Keliling
            Perpustakaan Keliling Jakarta, perpustakaan yangmenggunakan Bus sebagai medianya, Bukunya lumayan Cukup Banyak, Tempatnya Nyaman ada aCoy nya, Tapi sempiitt.... 
adek saya suka disi, sekali baca buku, lammmaaaaa Banggggeeddd kalo ga diajak pulang mungkin dya nginep kali yee... 

6. Museum Fatahillah ( Ikon kota Tua ) 
            Museumnya lagi di renovasi Jadi kita ga bisa masuk, Tapi ga usah khawatir disini banyak hal2 yang menarik ada meriam si Jagur, ada Patung2 manusia ( gaya Pejuang ) yang kita bisa Foto sama mereka dan masih banyak lagi tokoh kartun yang bisa kita foto bersama. trz kalo mau naik sepeda Juga bisa, cuma ngerogoh kocek 25ribu bisa keliling2 Kotu selama 30 menit.  

Nih beberapa Foto hasil Jalan2 kemarin
  
Feel Free...



kita ada disini "Indonesia"

duduk2 manis Abis Gowes sepeda

kapal Vinisi Kapal Fenomenal kebanggaan kita
sepanjang Jalan orang2 panggil gue ibu dan dia anaknya


ini Akuhh bersama calon suamiku (sengajadikosongin)

Adek Gue yang sok Imut

Dan pada akhirnya HujanLah yang mengakhiri perjalanan ini. 
dan Kita pulang membawa Banyak cerita,,,,,



SayooNara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar