Senin, 29 Juni 2015

Mencintai Kehilangan

Mencintai Kehilangan...

Berjalan..
Berlari..
Hati tertindih..
Sulit tapi harus aku putuskan

Jalanmu..
Jalanku..
Belum sempurna...
Biar masa depan yang sempurnakan

Suara-suara batinku
Melepaskanmu
Lirih-lirih Jiwaku
Membasuh pilu

Takdir yang Kau beri
Menguji hatiku
Terasa menyesakkan
Kehilangan ini..

Tangis yang Kau beri 
Membuka mataku
Bahwa cinta yang sebenar cinta hanya ada SATU

Karena kehilangan ini
Ku mampu mendekat kepadaMu 

Daun terjatuh di hadapanku 
Belajar menerima 
Belajar menerima semuanya

Lagu ketiga dari Cinta Positif Project. Setelah lagu Halaqah Cinta dan Untukmu Calon Imamku. Lirik UCI ada juga di Blog ini :)
Lagu ini Juga masih di ciptakan oleh Kang Abay Motivasinger.
Untuk lebih menghayati bisa liat MV nya dengan meng klik link dibawah ini :
http://www.youtube.com/watch?v=tFo-lIEXRE4&sns=tw





Salah satu bait lagu Mencintai Kehilangan


 
Mencintai Kehilangan Sebuah lagu yang saat ini sedang Mengalun dengan lembut ditelingaku, sejak mendengarkan lagu ini pertama kali, liriknya langsung menyatu dengan hati, lagu yang diciptakan oleh kang Abay Motivasinger yang dinyanyikan apik oleh Anindito Dwis. Lagu yang bercerita tentang keikhlasan untuk melepaskan, iya melepaskan sesuatu yang memang belum halal untuk kita miliki. Melepaskan sesuatu yang memang belum pasti akan menjadi milik kita.

Tanpa sadar ketika kita kehilangan seseorang yang kita cintai, kita merasa sedih dan merasa diri berada dibawah titik nadir terendah dalam kehidupan. Andai kita mengetahui bahwa Allah telah mempersiapkan sekenario terbaik dan termanis dalam tiap-tiap lembar kehidupan kita, mungkin kita tidak akan berkeluh kesah dan bermuram durja, Meratapi kehilangan dan kesendirian ini
Melepaskan seseorang yang bukan siapa-siapa kita, namun telah mengisi sebagian tempat dalam relung jiwa, awalnya akan terasa sulit namun seiring berjalannya waktu pasti kita mampu untuk melepaskan dan menerima segala ketetapan-ketetapan yang telah ditentukan olehNYA.

Layaknya Daun yang jatuh tak pernah membenci angin, dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja, tidak melawan dan mengikhlaskan semuanya,  Dan kita harus mencontoh Daun tersebut. Untuk selalu menerima dan ikhlas terhadap ketentuan-tetentuan yang telah ditetapkanNYA. Ini pula makna yang ada di dalam lagu ini.


Mencintai Kehilangan,
Jika ia memang bukan jodoh kita, tak perlu bersedih karena Allah telah menyiapkan seseorang yang lebih baik untuk menjadi pendamping hidup kita. Teringat pesan seorang kakak kelas, pilihan hidup dalam mencinta ada dua yaitu Halalkan atau Tinggalkan, Halalkan jika kita sudah siapa dan yakin akan pilihan kita, atau tinggalkan ketika kita belum siap akan dan merasa diri kita belum mampu memilikinya.

Mencintai Kehilangan
Mensyukuri kehilangan yang kita alami yang menjadikan kita lebih dekat kepada-NYA
menjadikan diri lebih Bisa berdekatan dengan sang Pemilik Cinta
dan kita harus berbangga hati karena kita bisa lebih mencintai-Nya dan bisa lebih dekat kepada-NYA

__________________________________________________________________________


Mencintai Kehilangan,

Apakah kita bisa mencintai Kehilangan?
Apakah kita bisa Mengikhlaskannya?
Apakah kita bisa Menerima apa yang sudah ditakdirkan oleh-NYA untuk kita?
Apakah kita bisa melewati masa-masa sesudahnya?

Aku rasa kita bisa
Karena yang kita butuhkan hanyalah waktu
Waktu yang akan mengobati luka yang ditinggalkan
Waktu yang akan mengantinya dengan sesuatu hal yang baru
Dan memang hanya waktu yang bisa melakukannya

Mencintai Kehilangan
Sebetulnya kita tidak kehilangan karena itu semua bukanlah milik kita
Mencintai Kehilangan
Sebetulnya kita tidak harus merasa kehilangan karena rasa yang belum halal
Mencintai Kehilangan
Sebetulnya kita tak perlu Mencintai Kehilangan,Mengapa??
Karena Selalu ada Dia yang tak akan pernah pergi dalam hidup kita
Lalu mengapa kita masih merasa kehilangan???

Bukankah kita seharusnya bersyukur
Ketika kita kehilangan seseorang namun kita bisa lebih dekat kepada-NYA
Bukankah itu sebuah keberuntungan?
Bisa berdekatan dengan sang Pemilik Cinta
Mencintai Sang pemilik Cinta akan Mempertemukan kita dengan yang Mencintai-Nya Pula.





















Jumat, 26 Juni 2015

Biker Berhijab Comunity ( BBC )

BBC....

Nama yang disematkan oleh teman-teman kelas di kampus untuk saya, Emang Apa BBC??
BBC itu Jaket Motor Biasa, Punya Sodara saya  di parung. Lah terus Kenapa bisa di pakai oleh saya??
alesannya simpel Jaketnya anget, Anti air, anti badai dan Anti Jomblo.( Lupakan )
Aslinya mah BBC itu Singkatan Bojong Biker Comunity tapi di Plesetin jadi Bikers Berhijab Comunity dan pada saat musim begal, Jadilah Begal-Begal ChantiQ. PLAKKK...!!!


Jaket BBC yang fenomenal. modelnya sok iyeey bgd dah...


Dan Pada Akhirnya BBC dijadikan sebagai komunitas Jalan-jalan anak kelas FKIP WTF 008 udah kayak Saras pahlawan pembela kebenaran ajaah. tanggal 30 Mei kita anak-anak kelas yang rempong ini melakukan Touring perdana. kenapa perdana karena dimasa lalu jalan-jalan atau touring hanya menjadi wancana belaka.Tujuan kita adalah Curug Cigamea  dan kita berencana untuk menyewa Vila disana.

Waktu yang ditunggu pun tiba, dengan rencana awal kita berkumpul di Griya Jakarta jam 3, namun manusia hanya bisa berencana dan Allah yang Menentukan jam 4 kita baru berangkat dikarenakan banyaknya anggota BBC yang telat Termasuk Saya. Hehehe,,, I'm Miss Late :). setelah di briffing dengan jumlah motor berapa ya?? Lupa sekitar 8 motor dan 1 mobil milik Binka yang maksa banged buat masuk kedalam BBC ( Binka-Binka Cute ) Gubbbrrrakkkk...!!

setelah berdoa yang banyak supaya ga nyasar, ga ketinggalan dan ga ketemu polisi supaya ga salaman pakai salam tempel kita meluncur ketempat tujuan.
untuk motor kita mengambil rute Pamulang-Bojong sari via Curug Topik - Parung - Semplak - Bantar kambing - ciampea - curug Cigamea.
sedangkan mobilnya rencana awalnya lewat Pamulang - muncul- prumpung - ciseeng - putat nutug - ciampea
tapi karena supirnya dianto sang juragan pasir dan dia ga tau rutenya akhirnya mobil BBC nyasar. dan kita lama tungguin mobil BBC itu kita tunggu mereka di ciampea berhenti di suatu minimarket  yang ada tukang gorengannya. dan apa yang terjadi? tukang gorengannya kita serbu sampai ga keliatan badannya ketutupan badan saya yang cukup besar. ketutupan kita2. azan magrib mobil BBC belum menampakkan diri. akhirnya kita memutuskan untuk sholat magrib terlebih dahulu. selesai solat magrib kita janjian untuk bertrmu di jembatan Cinta. Ciee Ciee... Cucah Cuiitt...


kenyang makan gorengan


Setelah sekian lama menunggu Jodoh akhirnya bertemu #weeeww. akhirnya Tim BBC komplit 8 motor dan 1 mobil. kita jalan beriringan, namun karena kondisi jalan yang sempit dan menanjat, lalu turun lagi dan si mobil tidak bisa nyalip dan ngebut kayak yang lain akhirnya rombongan terpisah lagi menjadi 2. di samping memang para anggota tingkat egoisnya masih tinggi dan masih ingin menunjukan jika nih "Gue" yang Paling cepat. dan saya dan pandi sebagai tim Sapu bersih sebenarnya sih ga bgitu juga, tapi karena kita paling belakang dan takut si mobil BBC nyasar lagi.



Ceritanya Masih Panjaaaaannnggg                                 >>>                              Singkat Cerita



kita Terpisah LAGI... jadi 2 kelompok. 1 kelompok ikut rengki di pintu belakang dan 1 kelompok lagi ikut saya di pintu depan. perjalanan pun dimulai. kita memasuki kawasan gunung halimun yang gelap gulita jalannya juga yahuud banyak lubang besar mengangga, ditemani suara binatang jangkrik, cahaya kunang-kunang dan lampu-lampu kota bogor yang terlihat dari atas sini. syahdu bukan. masyaAllah Awesome Syeekalee.. tapi Jangan sesekali mata ini Jelalatan tengok kanan kiri apa lagi tengok kebelakang. Syeeerreemm bbooww.. tanpa sadar gue bebacaan bebacaan komik Novel Ebook dan kitab sutasoma ayat suci Al-Quran. Sampe ngajakin Si pandi buat Murajaah surat-surat pendek. intinya mah bebacaan. bulu kuduk saya udah pada bangun. belom cukup sampai di situ. udah horor begitu itu mobil Merah BBC belum Nongol Juga. Eh amssyyonng masa iya Kita suruh Tungguin di tengah Hutan. Di Culik demit bisa kita.
iseeng liat kebelakang dan beeerrrrrr....... #Ngeeriii Tutup mata, Tutup Kuping dan tutup Idung.

Kita Nunggu lagi dan Nunggu lagi itu mobil, akhirnya kita ketemu, jalanan udah mulai enak dan tiba-tiba hujan turun. Lengkap sudah keindahan Hari Ini Terimakasih ya Allah. dan setelah melewati 7 turunan 8 tanjatan dan 10 kelokan kita sampai ke Vila yang tiada penghuni. ternyata eh ternyata kelompok satunya nyasar juga dan lebih parah kepisahnya.

malemnya setelah kita kumpul semua kita bakar-bakaran bakar Vila  ayam dan sosis. setelah kenyang dan beristirahat kita melakukan permainan dan selanjutnya tidur untuk perempuan tapi sumpah saya  ga bisa tidur, karena kelakuan anak laki-laki yang berisik bgd main kartu dan nonton bola. Ammmsyyyoonnng...!!!



    zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzZZZZZZZZZZZZZZZZZZzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzZzzzzzz

Pagipun tiba sarapanpun datang dan setelah itu Qt berancut ke Curug Cigamea. Curuknya deket dari Penginapan hanya satu kali nanjat. sampe dwweeeehhh....


Udah mirip Putri Duyung Blom??



Cantik Ya... iya Air Terjunnya yang Cantik .

with my Lovely Sista Nandha


Inti dari perjalanan ini adalah kebersamaan, senang, kesal, sebal, Sedih, Dongol, Ceria, Ketawa Ngakak dan semua bergabung menjadi satu dan akhirnya menjadi sebuah kalimat, Sungguh Indah Persaudaraan yang terjalin selama ini. dengan perjalanan ini kita dapat mengenali pribadi masing-masing dari teman kita. 

BBC Team


Di tengah Perjalanan pulang ditemani senandung kecil lagu dari Project Pop

"kamu sangat berarti ISTIMEWA dihati slamanya rasa ini...
Jika kita tlah tua dan hidup masing- masing 
INGATLAH HARI INI...."

#SalamBBC :)
















Surat untuk Adelia




Assalamualaikum Adelia Tri Angraeni


Adik mba dita yang cerdas dan Shalihah
Adik mba dita tangguh
adik mba dita selalu tegar dalam menjalani hidup

Lia ku sayang...
Walaupun kita tidak berasal dari rahim yang sama,
namun kamu adalah adik kecil mba dita yang kuat
maafkan mba dita dan mba eri yang tidak bisa menjaga dan selalu bersama dengan kamu

Lia ku sayang...
Lambat laun kau akan mengerti apa yang terjadi pada keluarga ini
yang mba dita harapkan kau tidak terpengaruh pada keadaan ini
yang mba dita harapkan kau akan selalu menjadi anak yang tegar
yang selalu menjalankan ibadah dengan baik dan benar
menjalankan ibadah bukan karena seseorang
atau bukan karena hal-hal lain
cukup hanya karena Allah bukan karena yang lain

Lia ku sayang...
Apapun yang terjadi nanti
mba dita mohon mba lia untuk tetap sekolah
iya sekolah mba, kenapa karena hanya pendidikan yang baik
yang bisa menyelamatkan kehidupan kita
bukan harta yang melimpah ruah
ingat kan apa cita-cita mba lia?
Tujuan hidup mba lia?
Punya Rumah biar bisa tinggal bareng bersama bapak mama dan adik-adik
dan itu bisa jika kita rajin belajar

Lia ku sayang...
Jangan pernah menjadi peminta-minta dan pemalas
apapun yang terjadi, apa yang dihasilkan oleh tangan sendiri itu lebih baik
dari pada meminta belas kasih dari orang lain
Jangan pernah sesekali mengambil hal orang lain
jangan pernah menyakiti hati orang lain
Tetapkan hatimu untuk melakukan yang terbaik
yang benar menurut Allah.

Lia ku sayang...
Pesan terakhir kakakmu
Bahwa Mata Uang yang akan selalu berlaku diseluruh dunia adalah kejujuran
mba dita lebih mencintai seseorang yang memiliki kejujuran, dari pada bermuka manis tapi menipu
Jujur adalah modal yang harus kita miliki untuk menjadi pribadi yang baik
Jaga adik-adik, sayangi mereka dan satu hal yang pasti bahwa kami disini sangat mencintai kalian.

Salam sayang,
Mba Dita dan Mba Eri 





Surat Ini kutulis untuk adikku tersayang, adik yang menjadi salah satu alasan mengapa aku bisa kuat dan setegar ini dalam hidup. kuat dan tegar semata-mata agar aku dapat menjadi sandaran ketika orang-orang yang tersayang membutuhkan naungan. 

Adikku Sayang Adikku malang,
Sayang kau tidak dapat merasakan kasih sayang seperti teman-teman mu yang lain
sayang kau harus merasakan dinginnya malam tanpa kehangatan keluarga yang utuh.
namun aku yakin kau kuat. kau tegar dibandingkan anak yang lain.

Aku memahami mengapa prilakumu menjadi sedikit menyebalkan bagi sebagian orang
aku memahami mengapa kau berbuat seperti itu
aku memahami semuanya dik...
Peluk penuh cinta kakakmu...



# 7 Ramadhan 1436 H
   Ketika Harus Terpisah oleh Jarak
 

Menaklukan Diri

Berjalan ditepi pantai...
Tertiup angin berhembus...
damaikan diri melihat biru...
( Salah satu lagu di era 90an ) sett dah ternyata saya sudah Tuuirr

Banyak orang yang suka traveling ke pantai katanya bisa mendengarkan deburan ombak dan merasakan tiupan angin yang semilir yang akan menjadikan hati tenang dan tentram setelahnya.
Pantai... entah sudah berapa lama aku tak pernah menjejakan kakiku kesana.Jika dihitung2 berarti sudah 10 tahun kaki ini tidak menginjak pasir dipantai. Setiap ada kawan yang mengajak berlibur kesana pasti dan selalu aku tolak, walaupun ada kata-kata gratis dibelakangnya. Padahal sebagai wanita normal pasti langsung happy dengar kata GRATIS...!!!


#FlashBack.....


Masih terekam dengan jelas dalam memori otak kejadian kelam yang terjadi pada tahun 2005, kala itu aku masih kelas 3 MTS. Ketika kita semua satu sekolah melakukan rekreasi Refresh otak setelah melakukan Serangkaian ulangan. Iya jalan-jalan ini dalam rangka libur sekolah dan pelepasan anak kelas tiga yang akan melanjutkan jenjang ke tingkat yang lebih tinggi yaitu SMA.

Disana kita melakukan liburan seperti kebanyakan orang, sebelumnya dengan sedikit pengarahan para guru untuk tidak berenang terlalu ketengah, khawatir terbawa arus. Setelah pengarahan singkat kita langsung pergi berenang, main pasir, naik perahu, naik banana boot dll. Tak terasa waktu semakin sore guru-guru menggiring (dikira Mbeeek digiring ) kita dari pantai untuk bersih-bersih dan selanjutnya pulang.

Ketika sedang membersihkan diri dikamar mandi, terjadi kepanikan. Salah satu dari adik kelas aku yang bernama nur tidak ada, ia menghilang. Semua guru-guru panik dan kita para siswa mulai sedikit ketakutan. Takut membayangkan hal yang tidak dapat kita bayangkan. Pencarian masih dilanjutkan dan berlanjut hingga magrib tiba. Selepas magrib para guru memutuskan untuk standby disini dan melanjutkan pencarian dan sebagian lagi pulang bersama anak-anak. Lalu bagai mana dengan diriku??

aku sejak awal berangkat sudah satu bus dengan adik kelas ku, kita tidak cukup dekat namun saat dalam perjalanan kita bisa membaur dan akhirnya menciptakan keakraban. Disamping kakak dari adik kelas itu juga teman dari kakak ku. Saat ganti baju untuk renang pun kita bersama, hanya saja ketika sudah dipantai kita memisah dan bermain dengan teman masing-masing.dan INI BAGIAN HORORNYA... Sumpah saya Melihat dia ikut antri untuk mandi sehabis berenang. Oleh karenanya ketika para guru mencari-cari dia saya santai saja dan bilang nur ada.

Bayangkan saya melihat dia masih ada disekeliling namun nyatanya tak ada. Ditambah lagi pengakuan dari beberapa teman yang konon katanya melihat ada tikar ditengah lautan yang berusaha untuk menjerat mereka, menggulung mereka dan menariknya ketengah lautan.waAllahualam
Untuk kami yang masih ingusan ini merupakan peristiwa yang menakutkan Alias HORRORR...!!!

Singkat cerita jenazah adik kelasku diketemukan, yang konon katanya jempol kakinya bolong dihisap mahluk dilautan.entah mahluk apa. Akupun tak mengerti.

#FlashBack Berakhir


Terlepas dari hal-hal yang diatas. Sejak saat itu pantai merupakan salah objek wisata saya Hindari. Bukan apa-apa hanya saja rasa takut masih ada di dalam diri. Banyak teman2 yang mengajak berlibur kepulau-pulau kecil yang indah dan eksotis yang dengan sangat berat hati harus saya tolak.

Finally...
aku beranikan diri untuk melawan takut dalam diri. Yap ketika tepat tanggal 24 Mei 2015 setelah stress melewati minggu UTS ada tawaran untuk menemani saudara sepupu untuk kepantai. Awalnya galau...
namun dengan tekad kuat. Dan semangat menggebu dalam diri untuk melawan ketakutan dan Bismillah aku berangkat ke Pantai. Pantai Legon Prima tepatnya



Busnya sudah sampai di tempat tujuan, kita turun dan istirahat sejenak dan dilanjut kepantai. Kita langsung kebatu-batu yang ada di pinggir laut, buat tatoo pake hena , Tulis-tulis nama dipasir. Sungguh Alay dah gue...!!! 


haii kamu... iya kamu....






Biar kekinian tulis nama dipasir. hahaha....


Masih Setia Menantimu Calon Imamku...



Puncak dari rasa ketakutan itu adalah saat sepupuku Fani ingin naik banana boot. Emmakk....!!! sumpah itu gurih-gurih nyoi. Tapi sekali lagi dengan tekad baja. Kita langsung menuju TKP cari-cari Banana boot. Setelah sampai kata abang penjualnya banana boot itu paketan. 150000/5 orang. Setelah cari-cari orang jiiahh... mereka sudah berkoloni dan membentuk kelompok banana dan tetep tinggal aku dan fani. Berdua saja tak ada teman yang menemani naik banana boot. #Ngeness
antara sedih dan senang, yah... ga jadi banana nya, tapi senang karena ga perlu diceburin ketengah laut.

Akhirnya kita memutuskan untuk jalan-jalan sepanjang pantai. Dari ujung barat sampai ujung timur . Dan sampai sedikit ketengah laut. Tiba-tiba kepala ini langsung pusing dan hampir kehilangan keseimbangan keadaan sekitar menjadi gelap, tangan gemetar dan keringat dingin keluar. Ya Allah... Beri kekuatan Ya Allah. Harus bisa.. Bisa.. Bisa... tetap berjalan diiringi deburan ombak tetap berpegangan tangan ke fani. Dan akhirnya sampai ketempat tujuan. Horree Berhasil...!!!

Sampai pada akhirnya sampai pada inti perjalanan hari ini, bahwa kita harus mampu melawan ketakutan yang ada dalam diri kita. Karena musuh terbesar kita bukanlah orang lain atau sejenis setan atau lelembut. Tapi musuh terbesar kita adalah ketakutan yang ada pada diri kita sendiri . 

Dan Alhamdulillah Saya Dita Pertiwi mampu melewati ketakutan demi ketakutan yang terjadi dalam diri saya selama 10 tahun kebelakang. Rasanya bahagia dan senang bisa melakukan hal-hal yang tidak pernah kita bayangkan akan kita lakukan. Walaupun menurut orang lain apa yang kita lakukan adalah hal kecil.

Perjalanan belum berakhir, masih banyak hal-hal yang harus ditaklukan oleh diri sendiri.