Minggu, 02 Oktober 2016

Gunung Prau Negeri Diatas Awan

....
Kau nyanyikan untukku
Sebuah lagu tentang negeri di awan
Dimana kedamaian jadi istananya
Dan kini tengah kau bawa
aku menuju kesana
...

Sepenggal lagu dari penyanyi Katon Bagaskara mungkin pas untuk menemani perjalanan kita kali ini, Yap kali ini saya akan menceritakan perjalanan panjang untuk menuju Negeri Para Dewa, Negeri di atas Awan. Gunung Prau adalah Sebuah gunung yang masuk kedalam jajaran dataran gunung Dieng atau lebih di kenal dengan Dieng Plateau.

Dataran tinggi Dieng sering disebut-sebut sebagai Tanah Para Dewa, Hal ini memang betul karena nama dieng di ambil dari bahasa Sansekerta yaitu Dihyang yang berarti Tanah para Dewa. Wajarlah bila Dieng disebut seperti itu karena memang keindahan alamnya seperti tanah surga. apa lagi bila teman-teman naik ke Gunung Prau yang masuk kedalam jajaran Dieng ini maka kalian akan merasakan sensasi berada di Negeri Di atas Awan.

Ga Percaya?!

Check This Out....

@Puncak Prau, Ada yang Tahu itu Gunung apa??

Berawal Dari Sini.... 

Buat kalian yang udah ngikutin Blog aku pasti udah baca  "One Day" Catatan Perjalanan Gunung Munara
Nah di sini kalian bisa tau deh siapa dedengkot dan ketua saya dalam dunia Perbolangan. Yap Itu dia Si Wiwien.

Perjalananpun Dimulai...

Pada hari yang telah ditetapkan bertepatan dengan Libur panjang dan Libur Panjang, Berangkatkah Kita dari Cileduk Naik Bus carteran menuju sebuah wilayah di suatu tempat antah berantah bernama "Planet Bekasi", di planet inilah Base Camp sekaligus Meeting Point Utama perjalanan kita kali ini. kalian bisa tebak ga berapa waktu tempuh yang kita butuhkan untuk sampai disana?? 6 Jam !!! 
eits... ini belum seberapa. ini baru kebekasi. tahu ga kalian berapa waktu yang di butuhkan untuk sampai ke Dieng Wonosobo?? 33 JAM GILAAKKK...!!! Ajiib banged kan. kalian bisa bayangkan keadaan kita di dalam Bus. Dari yang mulai Bobo Cantik, Bangun Cantik, Melek, Tidur Lagi, Melek Lagi, Ngobrol, makan, ketawa, Tidur, Tidur lagi, Lagi Tidur sampe udah ga tau mau mimpi apa sangking kebanyakan tidur. Hampir-hampir sama kaya macet yang di Brexit kemarin pas mudik. 

Sekitar pukul 03:00 Dini Hari kita sampai juga di Pos Pendakian Patak Banteng, setelah istirahat sejenak melepas lelah, ganti baju kita langsung Berangkat untuk Berburu Sun Rise di Sikunir.untuk menuju Sikunir kita naik mobil unyu ini. dempet-dempetan gurih-gurih nyoyy udh kayak makan tahu buled..

Kita Mau OTW nih...

Kurang dari 30 Menit kita sampai di Desa tertinggi di Pulau Jawa Desa Sembungan, dari gapura desa ini kita harus jalan kaki untuk menuju sikunir, sepanjang perjalanan kita di suguhkan dengan pemandangan yang ciamik, hamparan ladang kentang dan kubis milik para petani, yang konon katanya kentang-kentang yang berasal dari daerah sini adalah kentang terbaik di negeri ini. kentangnya gede-gede kayak saya. Si wiwin aja beli kentang sampe 10 Kilo.

danau tepat dibelakang kita

Tak lama kita Berjalan kita bertemu gapura Sikunir, Yeyye... Para Pendaki Alaypun bersorak riang gembira, Dikira sudah sampai Padahal mah....

Inilah track menuju sikunir yang sebenarnya track yang menguji emosi, Jiwa dan kesabaran hati tiap-tiap manusia. karena kita datangnya sudah cukup siang (Kesiangan Banged malah) Jadi pas kita mau kesana berbarengan juga sama orang-orang sudah dari puncak sikunir. Jadi beginilah.... Macet-cet...cet....
buka tutup Jalur. ganti-gantian naik dan turunnya. #Huft....

Maararacet.... ga di jalan ga di mana-mana 

Nunggu Giliran naik ke Atas 
Imam Syafi'i pernah bilang bahwa "Berlelah-lelahlah manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang", dan...!!!
Manisnya, Indahnya perjuangan macet-macetan dari tangerang ke sini Terbayar Sudah. Yap...Yap....
Sejauh Mata memandang, MasyaAllah... Tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata....


Adem banget kan ngeliatnya
Inilah yang di bilang Negeri Diatas Awan. Awesome Syekaleee....



Puas mengeksplor sikunir kami melanjutkan perjalanan ke Petak 9, nah dari sini Telaga warna makin terlihat indahnya ...

Team Tangerang : Nur, Wi2n, Dita, Gina & Ika
Serasa di kalibiru kan? di sini juga ada gardu pandangnya, beuh Daerah Dieng keliatan Semua, Secara gardu pandangnya ada diatas bukit.




Talaga Warna yang Membuat hari semakin berwarna 



Sejauh Mata Memandang Ijoo...Ijoo...Ijoo...

Hari makin siang rombongan kamipun bergegas menuju tempat wisata lain yaitu ke Komplek Candi Arjuna. disini ada beberapa buah candi yang lokasinya saling berdekatan.





  
Team BoChan (Bolang ChantiQ)




Partner in Crime #MySoulmate #U&I

Selepas Ashar kita kembali Homestay, beristirahat Sejenak sebelum melanjutkan petualangan menjejaki kaki di Gunung Prau. Selepas Sholat magrib kita berangkat dari Homestay, Jarak antara homestay ke Basecamp patak banteng Cukup jauh kita kesana dengan seorang anak, anaknya tangkas dan juga pemberaniiii....#Eh malah nyanyii.  naik mobil Pickup. 

Mungkin naik mobil begitu sih udah biasa, tapi akan luar biasa ketika si Yudi Yang bawa Mobil itu. gokiill dah bikin kita penumpang di belakang jejeritan, FYI Jalanan di sana itu ekstrem banged, Jalannya berkelok dengan tanjatan dan turunan yang ga ada abisnya ditambah lagi mobil yang kita naiki itu OverLoad.jadi bisa dibayangin deh abis nikung turunan langsung tanjatan dan akhirnya mobilnya mundur lagi karena ga kuat nanjat. #BikinH2C  


>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Singkat Cerita >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Jam 7 Lewat kita sampai di Basecamp Patak Banteng, Setelah melakukan Registrasi, Cek Perlengkapan Bagi kelompok dan Briefing sebentar akhirnya Perjalananpun dimulai....

Karena Perjalanan dilakukan dimalam hari jadi saya tidak bisa melampirkan foto-fotonya, disamping itu karena saya adalah pendaki pemula yang masih cetek dalam ilmu mendakian, jadi jangankan ambil foto buat napas aja sulit. hehehe...
Dari Basecamp kita melewati rumah-rumah warga, lalu menaiki jalan setapak setelah itu kita akan menemui barisan anak tangga mungkin sekitar 100an anak tangga, Ratusan Purnama anak tangga berlalu maka dilanjutkan dengan jalur tanah yang semakin menanjat yang dikelilingi oleh perkebunan warga, setelah itu kita akan menemukan jalan bebatuan yang dapat dilalui oleh kendaraan mobil, nikmati saja jalan yang cukup lebar ini sampai kita menemukan sebuah warung yang berdekatan dengan Pos 1 ( Sikut Dewo ) 

Dari Sikut Dewo Perjalanan kita akan semakin menanjat, menanjat, Semakin Tinggi-Tinggi Sekali. mungkin dari team tangerang hanya sayalah yang staminanya paling jeblok, ditambah lagi dengan beban yang di bawa, karena selain saya membawa beban yang ada di carriel saya juga membawa beban hidup dan juga beban berat badan saya. sumpriit rasanya Beerrattt banged. Tapi saya bersyukur punya Team yang solid dan saling menguatkan, selalu memberikan semangat dan mau bantuin bawa carriel sehingga diri ini bisa melenggang bebas Sampai puncakk.. AAssiikkk....!!! #BebasCarrielSampeCacing 

Untuk Perjalanan dari Pos Satu Ke Pos Dua kalian ga perlu khawatir akan kehausan dan kelaparan, karena sepanjang jalur ini kita akan menemukan banyak warung , jadi bisa sambil istirahat, ngelurusin kaki sambil makan pisang goreng hangat. serasa dirumah. hehehe....  Tapi ini semua akan berakhir ketika kita sudah berada di warung terakhir, dengan kebun warga di kanan kirinya dan akhirnya kita mulai memasuki Hutan. 

Memasuki Pos 2 Dua (Canggal Walangan) kaki-kaki sudah mulai protes. Pegel...Pegell... Treknya ajib, karena disini jalurnya sudah mulai menanjat dan kita harus hati-hati. karena ini perjalanan dilakukan dimalam hari jadi kita harus lebih waspada di banding pendakian di siang hari, ditambah lagi malam hari adalah waktunya pohon2 melakukan fotosintesis yang bikin kita rebutan oksigen sama mereka.

Perjalanan ini pun sangat istimewa karena kita ditemani sama "Vino Si pendaki Cilik " yang ga pernah ngeluh dan dengan semangat 45 dia Mendaki Sampai Puncak, Yeeyy Vino Hebat....!!! Si Vino ini Jadi Pendaki Favorit yang selalu dikeliling oleh Para wanita-wanita #Jomblo.

Vino Si Pendaki Cilik

Perjalanan dari pos 2 ke pos 3 jalannya cukup terjal, serta jalan yang semakin menanjat, diri ini harus cekatan untuk menapaki dan berpegangan pada batu, ranting-ranting bahkan pepohonan yang ada. serta kita wajib menjaga keseimbangan. di perjalanan ini udara semakin menusuk, jari-jemari semakin kaku, suara angin bagaikan air terjun yang bergemuruh. 

Ada satu titik dimana diri ini sangat kelelahan, rasanya ingin beristirahat dengan jeda waktu yang cukup lama, kalo bisa panggil tukang urut segala namun selalu ada kata-kata penyemangat dari sesama pendaki, ada uluran tangan yang selalu menolong, Aiih... disinilah kita akan menemukan sahabat yang sesungguhnya. #LoveUPin,Bebek,Kura,Gina dan semua2.

Singkat cerita, Sekitar pukul 00:30 kita sampai di puncak, masuk tenda, makan dan siap-siap untuk tidur. Gimana rasanya bobo di puncak gunung? untuk yang berbadan kecil seperti gina (Temen paling Kecil dan Paling Manja) doi merasa kedinginan, bahkan ditengah-tengah tidurnya dia minta dipeluk sama si Upin yang cadangan lemaknya lumayan banyak. wkwkwkw....

Sang Fajar mulai menyingsing. Saatnya Berburu matahari Terbit.... 

Pagi itu suara sudah mulai riuh diluar tenda, kami semua bergegas keluar tenda. dan... Jeng...Jeng....ada sang mentari dengan malu-malu mulai menampakkan diri. Hati ini diselimuti kehangatan, seolah sinar mentari menembus relung hati. Memuji kebesaran sang Ilahi
MasyaAllah... Bertapa kecil diri Kami...
Bertapa besar ciptaanmu... 


Fabiayyi ala irobbikuma tukadziban 



Bisa dikatakan naik Gunung itu ibaratkan sebuah perjalanan yang akan mendekatkan kita, bukan hanya kedekatan fisik namun juga kedekatan hati.bahkan bisa sebagai ajang untuk kita bisa saling mengenal dengan para teman kita, ada sebuah hadist yang mengatakan jika ingin mengenali akhlak seseorang, baik atau buruknya maka ajaklah berpergian jauh. Disini saya menemukan sekumpulan orang-orang baik, yang selalu membantu, mengingatkan dan serta saling tolong menolong. Terimakasih untuk semuanya, Teristimewa untuk sahabatku Upin. #Muuaacchh... 


Bersama Sahabat yang melelahkanpun jadi menyenangkan #U&I

Terimakasih Untuk genggaman yang saling menguatkan

Bunga Daisy, Bunga di puncak Prau

Buat para Single jangan sedih kalo hobinya naik gunung, siapa tau bisa kayak temen kita ini, berawal dari naik gunung berakhir naik pelaminan. 

Dan Terakhir, Postingan ini Special ditujukan untuk Gina dan bang Ibnu yang sudah mempererat tali Silaturahmi antara Team Tangerang dan Team Bekasi ( Qt Jadi Besan )
 
Naik Gunung
Naik pelaminan

Dan Pesan Terakhir Jangan Lupa Bahagia :)

Tangerang, 03 Oktober 2016
#Setelah10BulanPendakianBerlalu




Senin, 26 September 2016

Gunung Panjang "Menikmati Keindahan Tersembunyi di Kab. Bogor"

Liat videonya sambil nyanyi Mars Tegar Beriman pasti #Nannccaappp....
 
Di antara gunung salak dan pangrango
Terbentang kawasan luas menghijau
Dihias ciliwung sungai termasyur
Kabupaten Bogor indah dan subur

Semboyan prayoga, tohaga, sayaja
Tertanam didada setiap warga
Dengan Pancasila membagun praja
Tekad pajajaran warisan purwa

Tegar beriman
Tegar beriman
Motto Juang kita
Mandiri cipta aman dan nyaman
Bakti dan amalkan
Tanah tercinta kabupatenku

Bogor tetap Jaya...


MasyaAllah....

Untuk pertama kalinya, Setelah tinggal selama 25 tahun di tempat ini, Setelah sekian lama, dari SD sampai SMA menyanyikan lagu ini. Baru kali ini menyaksikan keindahan Kabupaten Bogor yang Terpampang Nyata #CaelahhSyahriniKeluar :)

Yap..Yap...Gunung Panjang Mungkin tidak setenar saudara kandungnya yang berada didekatmu mengajarkanku apa artinya kenyamanan kesempurnaan Cintaaaa... tepat di depannya. sama-sama masih dalam satu kawasan, namun yang terkenal tetap saja Gunung kapur. hehehe....


Itu Pintu masuk "Terapi Air Panas Gunung Panjang" ketika kita akan masuk kita akan disapa dengan ramah oleh penjaga loket dan di berikan karcis seharga Rp.10.000/Orang. Berbeda dengan Gunung Kapur yang kalo tiap hari minggu pagi masih gratis, kalo di sini mah tetep harus bayar.

 Selepas dari pintu masuk kita langsung melihat jalan setapak yang menanjak, uupps... jangan takut. jalan ini relatif aman, secara sudah di semen dan diberikan bambu untuk pegangan, jadi tak perlu takut tergelincir atau kepeleset. Setelah itu kita akan menemukan batu kapur yang cukup imut, naik saja keatasnya.. naik hingga kepuncak dan kau akan melihat Betapa Indah CiptaanNYA.


Naik ke Bukit kapur tidak begitu sulit, Ikuti Pijakan yang ada, setelah itu balikan tubuhmu, dan MasyaAllah... Subhanallah... Tiada kata lelah diri ini memuji AsmaNYA. Hamparan Gunung yang mengelilingi kabupaten bogor. Tak bisa diucapkan dengan kata. #LihatVideo. atau jika ingin sensasi yang lebih bisa datang kesini pagi-pagi sambil lari-lari kecil atau jalan santai sebelum matahari terbit. Bisa dapet Bonus banyak deh... Sunrise diantara jajaran gunung-gunung. #SAAAddAAppp....!!!!



Puas menjelajah gunung panjang, Disana kita bisa melihat ada lubang besar kasat mata yang jika kita ikuti kebelakang  maka seolah-olah gunung ini membentuk belahan. #analisisNurulMaster. Setelah itu kita bisa turun kebawah untuk berendam di air hangat. Berendam disini murah meriah kok. kita hanya perlu merogoh kocek Rp.5000,.untuk berendam sepuasnya.

Dari Pada cuma Rendem kaki mending sekalian mandi. hahaha....
Kolam pemandian di sini cukup berbeda dengan kolam pemandian yang ada di gunung kapur, jika di gunung kapur itu berbentuk kamar yang telah disekat dan air panasnya dialiri ke dalam kamar mandi. untuk di gunung panjang ini masih alami. kolam pemandiannya berasal dari batuan kapur dan ada pancuran alamnya.  

Mandi di bawah Pancuran #Ajjiibb
Di pemandian air panas gunung Panjang ini banyak jackpotnya.Tuh liat aja. Mandi di Alam terbuka dan bonus View Keceee...!!!

Viewnya Menggoda Iman
Tetep wajib dan kudu foto narsis, ya kali di lirik sama produser Petualang Cantik. wkwkwk....

Pose Andalan, Ngumpet di belakang
Selain mandi di Air belerangnya, warga sini juga menyediakan bubuk belerang, yang bisa digunakan sebagai lulur ataupun masker belerang, bisa juga di gunakan sebagai obat luka. perih sih, tapi ga seperih hati aku yang telah kau sakiti. uuppsss....

Bubuk Belerang untuk semua Jenis penyakit kulit
Puas naik-naik ke puncak gunung, ngobrol-ngobrol sama bapak-bapak tukang jualan belerang, puas foto-foto akhirnya kita turun kebawah. Di bawah di area parkir banyak tukang jualan disana, kebanyakan sih tukang es kelapa muda, mampirlah kita kesana. dengan semangat lagu dangdut sepiring berdua, aku dan sahabatku Nutong mengaplikasikan lagu dangdut tersebut dengan sebatok berdua. wkwkwkw....


Jadi Hasil jalan pagi hari ini adalah : Terbuktinya lagu Mars Tegar Beriman, Nemu pemandian alam kece badai Viewnya, dapet masker belerang yang bisa bikin wajah tambah kinclong, mengaplikasikan tawar menawar di tempat wisata. intinya nanya harga dulu sebelum pesen makanan nanti di getok.Hahaha....

Antara aku, nurul, tiket masuk dan es kelapa. #IniRahasiaKita
Tips Wisata di Sini :
1. Rute Gunung Panjang ini sama dengan Gunung kapur Jadi jika ingin kesana tanya saja arah kegunung kapur
2. Jika mau berendam di kolam pemandian alam lebih baik pilih hari sabtu pagi atau weekday sekalian, jika minggu pagi itu padat syekalee. Jika ingin berendam ditempat tertutup lebih baik pilih di pemandian gunung kapur, atau jika hanya ingin sekedar berendam kaki saja bisa berendam di gunung peyek Gunung Peyek Surga Kecil di tengah sawah 
3. Tak pernah bosan untuk mengingatkan untuk selalu tanya harga sebelum pesan apapun ditempat wisata. #Awasdigetok


Selasa, 28 Juni 2016

Gunung Peyek Surga kecil di Tengah Sawah

Sudah bulat tekad dalam hati Hari minggu ini mau ke Gunung Peyeekk....!!!! Melepas Lelah dan penatnya hidup, Jalan-jalan menyusuri pesawahan, mendengarkan suara kodok, Melihat Matahari Terbit dan bonus berendam di Kolam Air Panas Alami yang ngalahin Jacuzzi yang ada di Hotel-hotel mewah. Secara ini Asli dari Alam.

Jacuzzi Alami di Pinggir Kolamnya ada Gelembung2nya gitu :)
For your Info ya, walau Gunung Peyek ini ga begitu Terkenal kayak Gunung Kapur, Tapi Gunung Peyek ini juga salah satu tempat favorit warga sekitar loh terutama pada waktu pagi dan sore di kala weekend.

Buat teman-teman yang mau kesini ada beberapa jalur yang bisa ditempuh :

1. Jalur Gunung kapur,
Jalur yang sudah biasa dilewati oleh orang-orang kebanyakkan ( Biasanya Orang dari Luar daerah Parung-Ciseeng) yang sudah mengetahui keberadaan gunung pesek tersebut. #Bahasanya....
Jika teman-teman lewat Jalur Gunung Kapur Teman-teman Bisa Menitipkan Kendaraan di Parkiran Gunung Kapur dan mulai berjalan Naik memasuki Komplek Perumahan TNI AD NUBIKA. Tidak Jauh setelah memasuki perumahan ada gang kecil, Nah teman-teman masuk ke gang Tersebut dan Ikuti jalan saja hingga masuk ke Persawahan Warga. nah gunung Peteknya Sudah Kelihatan deh, dan Teman-Teman bisa main seru-seruan cari jalan buat sampai ke Gunung Peyek. Karena Jalan menuju Gunung peyek itu lewat Galengan Sawah Bahasa Kampungnya Keluar dah  Jadi Kadang-kadang Jalanannya ga Semulus Harapan kita Karena terkadang kita Harus Lompat jika ada Lubang, Harus Waspada karena banyak lumpur yang bisa buat Kalian Terpeleset

Penampakan Gunung Peyek
2. Dari Gang Amsar Bojong Indah, Gang Rumah Aku....!!!
Nah menurut saya sih ini jalan Asik menuju Gunung Peyek Karena Lebih Gereget di Banding Lewat Jalur Gunung Kapur. Kenapa?! Karena Rutenya Lebih Panjang dan Lebih Seru. Yakin dah Sumpah Inyong.

Jika Teman ingin lewat jalur ini dari pasar parung kalian ambil kanan, rutenya sama seperti ingin ke Gunung kapur hanya saja kalian harus sudah mulai siap-siap ketika sudah melewati Pom Bensin Waru Jaya, tidak jauh dari situ di sebelah kanan ada gang Amsar atau terkenal juga dengan gang SirVal ( Sirajul Falah ) 

Perjalanan Dimulai...

Dari Gang Amsar Kalian Lurussss Terus Sekitar 800 meter menemui sekolah Sirval, masih lanjut jalan lagi sekitar 400 Meter sampai di jembatan perbatasan Ds. Bojong Indah dan Desa Jeletreng. dari Jembatan Teman-teman Ambil kiri mengikuti jalan Setapak sampai teman-teman ketemu dengan Perkebunan Bunga Pacar. #pacarSiapa?? #QtJombLo.. ikuti Jalan saja sampai menemukan jalan setapak yang sudah di semen, Lanjut Turun Kebawah dan... Jeng...Jeng... nampaklah hamparan sawah Ijo Royo-royo yang siap menguning
Saran saya, kalau bisa sih kalian datang pagi-pagi jadi bisa dapet air kolam yang bersih dan belum dipakai oleh orang lain. kemarin saya berangkat sekitar pukul 05:30 dari Rumah. 

Berangkatnya Pagi-Pagi Biar Bisa Liat Sun Rise
Kebun Bunga Pacar Milik Warga #PacarManaPacar??
 
Jalan yang sudah di semen
 Sehabis jalan ini kita sudah masuk ke area persawahan warga. jika sudah masuk ke persawahan kalian harus hati-hati karena banyak Jackpotnya (Jalanan Bolong) jadi kalian Harus Sedikit Lompat-Lompat. Seruu...!!!
di Pemantang Sawah
disini Masih Bisa Denger Suara Kodok yang lagi dangdutan, Lihat Ikan di pinggiran Sawah. #Bener-bener Refreshing deh...

Bagai Ilmu Padi Semakin Tua Semakin Merunduk
Dari sini Gunung Kapur terlihat jelas, Kalau belum puas berendam di Kolam Jacuzzi ini kalian bisa mampir mlipir ke Pemandian Air Panas Tirta Sanita di Gunung Kapur.

Gunung Kapur Pun terlihat dari sini
Karena belum dibuka untuk umum jadi akses ke atas gunung peyeknya masih banyak semak belukarnya, apa lagi jika teman-teman naiknya dari belakang gunung. Tapi justru itulah letak keseruan.


Jalan Setapak Menuju Gunung Peyek
Mataharipun mulai menampakkan diri, malu-malu memancarkan semburat warna jingganya. diiringi angin semilir yang menerpa wajah, Tak sabar diri ini untuk menghirup dan mengisi seluruh rongga dada dengan udara bersih nan segar. ya... udara disini masih sejuk dan segar. berbeda dengan udara kota-kota besar yang dipenuhi oleh polusi.

Sun Rise
Nampak Malu-malu
Maka Nikmat Tuhanmu manakah yang kau dustakan




Salah satu Spot di Gunung Peyek, yang berhadapan langsung dengan Persawahan warga, tempat berbagi cerita bersama sahabat. beeuhh... Manncaapp....!!!


Bersantai dengan Kawan
Karena Kolam Gunung Peyek ini berbentuk melingkar, Jadi bisa melepas penat sambil berendam air hangat dan pastinya ngobrolnya pun semakin hangat dan akrab :)

Berkumpul dengan Keluarga
Bermain Airpun menjadi semakin menyenangkan karena airnya ga dingin dan ga bikin menggiggillll.... #Cipraatanair


Pada Akhirnyapun Kita Menyadari Bahwa bahagia itu sederhana, Bahagia itu bukan apa atau dimana, Tapi bersama siapa kita Menghabiskan waktu bersama.

Karena Bahagia itu sederhana, say Buunnciisss :)























































Selasa, 31 Mei 2016

Summer Triangle

Sebiru hari ini, birunya bagai langit terang benderang
Sebiru hati kita, bersama di sini

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga
Seindah hati kita, walau kita kan terpisah

reff:
Bukankah hati kita telah lama menyatu
Dalam tali kisah persahabatan Illahi
Pegang erat tangan kita terakhir kalinya
Hapus air mata meski kita kan terpisah

Selamat jalan teman
Tetaplah berjuang
Semoga kita bertemu kembali
Kenang masa indah kita
Sebiru hari ini

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga
Seindah hati kita, walau kita kan terpisah

#Edcoustic



Summer Triangle

Summer Triangle adalah sebuah rasi bintang yang membentuk segi tiga, lihatlah langit dimalam hari dan kaupun akan melihat tiga bintang yang paling bersinar yang membentuk segi tiga. dan itulah kita.

SUMMER TRIANGLE   

   

Aku, Dirimu, Dia dan Menjadi Qt


Dan Inilah Kisahnya...

 Pertemuan Kami di mulai dari kami masih kanak-kanak semasa belum sekolah. kami sama-sama mengaji di TPA Al-Ikhlas bimbingan Pak Tajudin. Memang di tempat tinggal kami ini sudah dibiasakan untuk mengaji sedari dini. FYI Qt bertiga, Dita, Resty dan Ira itu tinggal di Satu gang Yang Sama. hehehe...

Singkat cerita kami tumbuh menjadi anak-anak sebagai mana biasa, sekolah, ngaji TPA dan bermain2 #Ah... Rindu masa2 itu. Aq dan resty bersekolah di MI. Sirajul Falah dan Ira bersekolah di SDN Ki Hajar Dewantara. aq dan resty mulai bersahabat dekat mulai kelas 4 MI. dan bersama Ira Hanya sebatas Teman biasa saja. Kita ber3 mulai dekat saat mulai dekat dengan UN SMP dan kita berniat untuk masuk ke sekolah yang sama. SMA Negeri 1 Parung. ditengah kesibukan belajar untuk mempersiapkan UN lambat laun kita mulai dekat. sampai akhirnya kita diterima di SMA Tersebut. #Yeeeyy.... Congratulation For Us.  Sebenernya masih ada 1 teman lagi Yang masuk kedalam ceriya ini yaitu Nurul Fajri Fauziah. Namun Tokoh ini Qt Skip Sampai Batas Waktu yang tidak ditentukan yee.. #PEace Ntong. hehehe..

Hari Pertama, Hari Kedua, ke tiga sampe seminggu Qt masih berangkat bareng, tapi abis itu anak2 pada duluan. hehehe... maklum aq tuh orangnya On Time bangged. paling demen sama waktu yang mepet2. hahahay... Masuk Jam 06:45 berangkat jam 06:30. Kalo lagi kaya ya ngojek. Kalo lagi ngirit ya ngangkot. trz kalo udh bgitu cuma ngarep tebengan sama guru w yang baik hati Pak Jae/pak Bad. FYI pak Jae alias Pak Muhammad Zaenudin ( Alm ) itu adalah guru B. Indonesia Waktu MTS. dan sekarang beliau jadi guru agama Kita di SMA. dari Beliau ini lah kita mulai dapet pemahaman tentang kerudung, bahasanya si bapak I ni teh ceplas ceplos tapi bener2 Nanceep di hati. dari mulai bahasan atas kerudung bawah warung, jilbab terbang dLL dah.

Dari awal masuk kita memang sudah berniat untuk masuk ke Rohis ( Rohani Islam ) yang ada di SMA ini. Kenapa ya?? Alesannya sih biar hidup kita bener aja gitu. udah capek jadi anak bandel. hahaha... Hari jumat pun tiba saatnya kita untuk Mentoring Perdana, Banyak teteh2 mentoringnya, ada teh ika, teh nur, teh ami teh elya, bu nursyam dan banyakkk lagi banyak yang datang dan pergi untuk mengisi kajian jumat kita ini. 

 Singkat Cerita, Pada suatu hari Jumat sore, saat itu sedang membahas tentang Hijab. Aku kebagian untuk membaca surat Al ahzab ayat 59

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya. ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (QS. Al-Ahzab : 59).

dilanjut dengan An-nur Ayat 31

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. ( QS.An-Nur:31).

Membaca Terjemahan Surat Itu membuat tubuh bergetar. Ya Robb... Ternyata Selama ini Hamba tidak patuh dan Taat akan perintahmu. sejak saat itu terjadilah pergolakan batin di hati kita bertiga. Aku, Ira dan Resty. dimana kita bisa di bilang Tomboy. ga punya rok kecuali Rok sekolah. terutama aq. Hikz... Hikz.. Sukanya pake kaos oblong sama celana pendek. Menjadi Suatu PR yang Besar. Mikir...Mikir...Mikir...Mikir...Mikir LAgi...

dan pada akhirnya Tepat Tanggal 29 November 2005 Ira datang kerumah dengan menggunakan kerudung. dan bilang " Bismillah dit, InsyaAllah Aq Mulai Hari ini aku berkerudung."
Aaiih.... Hati mulai galau. dan Akhirnya 2 hari setelah Hari Itu aku memutuskan untuk menggunakan Kerudung. selang 2 hari kemudian Resty pun melakukan hal yang sama. dan Akhirnya setelah pergulatan yang panjang kita memutuskan untuk berhijab. walau bukan syari hanya kerudung yang menutup dada.

Zaman Putih Abu-abu

Awal-awal menggunakan hijab adalah awal yang sulit bagi kami bertiga. banyak yang bertanya-tanya tentang alasan kami mengapa kami menggunakan hijab, kenapa kita tidak seperti yang lainnya, yang menggunakan jilbab bongkar pasang dll. banyak yang mendukung banyak juga yang kontra dan nyiyir dengan perubahan kami. Keluarga? Hmm... Jangan tanya. Abis di cengin dan di ledekin. Temen?? Banyak yang khawatir dengan perubahan kita, maka akan membuat kita menjadi ga asik lagi. hahaha... #Parno Mode On

Beruntung dan Alhamdulillah Kita bertiga saling menguatkan. kita saling menguatkan untuk menjadi muslimah yang sesungguhnya.Ditambah lagi dengan masuknya kita ke sebuah Kajian Lingkar Cinta, Yang membuat kita makin Cinta sama yg namanya islam, dan membuat kita semakin semangat memperbaiki diri. yang membuat kita tak pernah malu untuk memperlihatkan identitas kita sebagai seorang muslimah.
Tiada hari tanpa kata-kata penyemangat. ya... bisa dibilang merekalah yang menjadikanku menjadi seorang yang seperti ini. Qt yang tanpa hubungan darah, namun saling mencinta seperti layaknya saudara. kita seakan satu tubuh yang selaku menjaga. AAHH.... I LOVE U ALL #Chocolate #SummerTriangle

Kita Semakin Dekat dan saling menguatkan, Kita Masuk Ke MPK ( Majelis Permusyawarahan Kelas ) setelah itu Jadi Pengurus OSIS, Hampr semuanya Kita lakukan bersama-sama. 


Perpisahan Osis @Kebun Raya Bogor

Setiap tanggal 1 Desember Kita selalu memperingati Ciee Bahasanya Memperingati kuy... Hari saat Kita berhijrah untuk menjadi muslimah yang lebih baik.

Happy Milad Summer Triangle. Tetep Istiqomah yaww...
walau terpisah oleh jarak dan waktu. qt selalu menyempatkan waktu untuk bertemu. masa-masa dimana resty kuliah di kebidanan Jakarta. Aku bekerja di tangerang dan ira kuliah di Bogor. Hmm... benar2 membuat segitiga. hahaha... Qt selalu berusaha meluangkan waktu minimal sebulan sekali untuk bertemu.

Jalan-Jalan ChantiQ di Bandung

HAbis Nonton Habibie Ainun. Semoga Cinta kita Abadi ya Mas... #Baper

Reuni SMA Tetep Kompak sama Si Master Nutong

Tempat Kumpul Strategis "Ayam BAkar 44"

Kumpul Bareng di Tempat Ira

Lalu apa kabar sekarang? Masih Suka Kumpul ga? Alhamdulillah Kita masih suka kumpul pada moment2 Istimewa. Yup Sekarang lagi Jadi Trend Bikin acara di dalem acara. Kumpul-kumpul, Reuni di pernikahan Temen. wkwkwk.... yang paling Terbaru itu di nikahannya Ira dan Resty. yang dilakukan tepat 1 dasawarsa mereka mengenakan hijab. Tanggal Nikahnya Pun Pas Banged Saat pertama kali mereka menggunakan Hijab. Alasan mereka menikah pada tanggal tersebut adalah10 tahun yang lalu mereka berhijrah dari yang pelontos jadi berhijab, dan sekarang hijrah status dari Single ke Double. #Ahh... Suka2 kalianlah...

Happy Wedding Ira 29 Nov 2015

Happy Wedding Resty 4 Des 2015

Untungnya selain Summer Triangle aku Punya AmsterdamLover. Hahaha.... Genges eike Banyak ya Ciinn...
ini tuh Genk anak Gang alias temen main satu gang selain ira sama resty aku juga deket sama nurul alias master alias Nutong. sama temen masa kecil satu pengajian bareng. tapi dy lebih dulu pake hijabnya, trz juga dy anaknya pendiem banged dan qt baru mulai dekat pas kita udh kelas 3 dan sampai sekarang. Loph U Nutong Toronntoong :*.

Bahagia itu sederhana, bisa melihat orang yang kita sayangi tersenyum bahagia itupun sudah cukup. mungkin awalnya kita akan merasa kehilangan,namun yakin itu lah yang terbaik bagi mereka.

Karena Bahagia Itu Sederhana :)