Selasa, 31 Mei 2016

Summer Triangle

Sebiru hari ini, birunya bagai langit terang benderang
Sebiru hati kita, bersama di sini

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga
Seindah hati kita, walau kita kan terpisah

reff:
Bukankah hati kita telah lama menyatu
Dalam tali kisah persahabatan Illahi
Pegang erat tangan kita terakhir kalinya
Hapus air mata meski kita kan terpisah

Selamat jalan teman
Tetaplah berjuang
Semoga kita bertemu kembali
Kenang masa indah kita
Sebiru hari ini

Seindah hari ini, indahnya bak permadani taman surga
Seindah hati kita, walau kita kan terpisah

#Edcoustic



Summer Triangle

Summer Triangle adalah sebuah rasi bintang yang membentuk segi tiga, lihatlah langit dimalam hari dan kaupun akan melihat tiga bintang yang paling bersinar yang membentuk segi tiga. dan itulah kita.

SUMMER TRIANGLE   

   

Aku, Dirimu, Dia dan Menjadi Qt


Dan Inilah Kisahnya...

 Pertemuan Kami di mulai dari kami masih kanak-kanak semasa belum sekolah. kami sama-sama mengaji di TPA Al-Ikhlas bimbingan Pak Tajudin. Memang di tempat tinggal kami ini sudah dibiasakan untuk mengaji sedari dini. FYI Qt bertiga, Dita, Resty dan Ira itu tinggal di Satu gang Yang Sama. hehehe...

Singkat cerita kami tumbuh menjadi anak-anak sebagai mana biasa, sekolah, ngaji TPA dan bermain2 #Ah... Rindu masa2 itu. Aq dan resty bersekolah di MI. Sirajul Falah dan Ira bersekolah di SDN Ki Hajar Dewantara. aq dan resty mulai bersahabat dekat mulai kelas 4 MI. dan bersama Ira Hanya sebatas Teman biasa saja. Kita ber3 mulai dekat saat mulai dekat dengan UN SMP dan kita berniat untuk masuk ke sekolah yang sama. SMA Negeri 1 Parung. ditengah kesibukan belajar untuk mempersiapkan UN lambat laun kita mulai dekat. sampai akhirnya kita diterima di SMA Tersebut. #Yeeeyy.... Congratulation For Us.  Sebenernya masih ada 1 teman lagi Yang masuk kedalam ceriya ini yaitu Nurul Fajri Fauziah. Namun Tokoh ini Qt Skip Sampai Batas Waktu yang tidak ditentukan yee.. #PEace Ntong. hehehe..

Hari Pertama, Hari Kedua, ke tiga sampe seminggu Qt masih berangkat bareng, tapi abis itu anak2 pada duluan. hehehe... maklum aq tuh orangnya On Time bangged. paling demen sama waktu yang mepet2. hahahay... Masuk Jam 06:45 berangkat jam 06:30. Kalo lagi kaya ya ngojek. Kalo lagi ngirit ya ngangkot. trz kalo udh bgitu cuma ngarep tebengan sama guru w yang baik hati Pak Jae/pak Bad. FYI pak Jae alias Pak Muhammad Zaenudin ( Alm ) itu adalah guru B. Indonesia Waktu MTS. dan sekarang beliau jadi guru agama Kita di SMA. dari Beliau ini lah kita mulai dapet pemahaman tentang kerudung, bahasanya si bapak I ni teh ceplas ceplos tapi bener2 Nanceep di hati. dari mulai bahasan atas kerudung bawah warung, jilbab terbang dLL dah.

Dari awal masuk kita memang sudah berniat untuk masuk ke Rohis ( Rohani Islam ) yang ada di SMA ini. Kenapa ya?? Alesannya sih biar hidup kita bener aja gitu. udah capek jadi anak bandel. hahaha... Hari jumat pun tiba saatnya kita untuk Mentoring Perdana, Banyak teteh2 mentoringnya, ada teh ika, teh nur, teh ami teh elya, bu nursyam dan banyakkk lagi banyak yang datang dan pergi untuk mengisi kajian jumat kita ini. 

 Singkat Cerita, Pada suatu hari Jumat sore, saat itu sedang membahas tentang Hijab. Aku kebagian untuk membaca surat Al ahzab ayat 59

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya. ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (QS. Al-Ahzab : 59).

dilanjut dengan An-nur Ayat 31

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. ( QS.An-Nur:31).

Membaca Terjemahan Surat Itu membuat tubuh bergetar. Ya Robb... Ternyata Selama ini Hamba tidak patuh dan Taat akan perintahmu. sejak saat itu terjadilah pergolakan batin di hati kita bertiga. Aku, Ira dan Resty. dimana kita bisa di bilang Tomboy. ga punya rok kecuali Rok sekolah. terutama aq. Hikz... Hikz.. Sukanya pake kaos oblong sama celana pendek. Menjadi Suatu PR yang Besar. Mikir...Mikir...Mikir...Mikir...Mikir LAgi...

dan pada akhirnya Tepat Tanggal 29 November 2005 Ira datang kerumah dengan menggunakan kerudung. dan bilang " Bismillah dit, InsyaAllah Aq Mulai Hari ini aku berkerudung."
Aaiih.... Hati mulai galau. dan Akhirnya 2 hari setelah Hari Itu aku memutuskan untuk menggunakan Kerudung. selang 2 hari kemudian Resty pun melakukan hal yang sama. dan Akhirnya setelah pergulatan yang panjang kita memutuskan untuk berhijab. walau bukan syari hanya kerudung yang menutup dada.

Zaman Putih Abu-abu

Awal-awal menggunakan hijab adalah awal yang sulit bagi kami bertiga. banyak yang bertanya-tanya tentang alasan kami mengapa kami menggunakan hijab, kenapa kita tidak seperti yang lainnya, yang menggunakan jilbab bongkar pasang dll. banyak yang mendukung banyak juga yang kontra dan nyiyir dengan perubahan kami. Keluarga? Hmm... Jangan tanya. Abis di cengin dan di ledekin. Temen?? Banyak yang khawatir dengan perubahan kita, maka akan membuat kita menjadi ga asik lagi. hahaha... #Parno Mode On

Beruntung dan Alhamdulillah Kita bertiga saling menguatkan. kita saling menguatkan untuk menjadi muslimah yang sesungguhnya.Ditambah lagi dengan masuknya kita ke sebuah Kajian Lingkar Cinta, Yang membuat kita makin Cinta sama yg namanya islam, dan membuat kita semakin semangat memperbaiki diri. yang membuat kita tak pernah malu untuk memperlihatkan identitas kita sebagai seorang muslimah.
Tiada hari tanpa kata-kata penyemangat. ya... bisa dibilang merekalah yang menjadikanku menjadi seorang yang seperti ini. Qt yang tanpa hubungan darah, namun saling mencinta seperti layaknya saudara. kita seakan satu tubuh yang selaku menjaga. AAHH.... I LOVE U ALL #Chocolate #SummerTriangle

Kita Semakin Dekat dan saling menguatkan, Kita Masuk Ke MPK ( Majelis Permusyawarahan Kelas ) setelah itu Jadi Pengurus OSIS, Hampr semuanya Kita lakukan bersama-sama. 


Perpisahan Osis @Kebun Raya Bogor

Setiap tanggal 1 Desember Kita selalu memperingati Ciee Bahasanya Memperingati kuy... Hari saat Kita berhijrah untuk menjadi muslimah yang lebih baik.

Happy Milad Summer Triangle. Tetep Istiqomah yaww...
walau terpisah oleh jarak dan waktu. qt selalu menyempatkan waktu untuk bertemu. masa-masa dimana resty kuliah di kebidanan Jakarta. Aku bekerja di tangerang dan ira kuliah di Bogor. Hmm... benar2 membuat segitiga. hahaha... Qt selalu berusaha meluangkan waktu minimal sebulan sekali untuk bertemu.

Jalan-Jalan ChantiQ di Bandung

HAbis Nonton Habibie Ainun. Semoga Cinta kita Abadi ya Mas... #Baper

Reuni SMA Tetep Kompak sama Si Master Nutong

Tempat Kumpul Strategis "Ayam BAkar 44"

Kumpul Bareng di Tempat Ira

Lalu apa kabar sekarang? Masih Suka Kumpul ga? Alhamdulillah Kita masih suka kumpul pada moment2 Istimewa. Yup Sekarang lagi Jadi Trend Bikin acara di dalem acara. Kumpul-kumpul, Reuni di pernikahan Temen. wkwkwk.... yang paling Terbaru itu di nikahannya Ira dan Resty. yang dilakukan tepat 1 dasawarsa mereka mengenakan hijab. Tanggal Nikahnya Pun Pas Banged Saat pertama kali mereka menggunakan Hijab. Alasan mereka menikah pada tanggal tersebut adalah10 tahun yang lalu mereka berhijrah dari yang pelontos jadi berhijab, dan sekarang hijrah status dari Single ke Double. #Ahh... Suka2 kalianlah...

Happy Wedding Ira 29 Nov 2015

Happy Wedding Resty 4 Des 2015

Untungnya selain Summer Triangle aku Punya AmsterdamLover. Hahaha.... Genges eike Banyak ya Ciinn...
ini tuh Genk anak Gang alias temen main satu gang selain ira sama resty aku juga deket sama nurul alias master alias Nutong. sama temen masa kecil satu pengajian bareng. tapi dy lebih dulu pake hijabnya, trz juga dy anaknya pendiem banged dan qt baru mulai dekat pas kita udh kelas 3 dan sampai sekarang. Loph U Nutong Toronntoong :*.

Bahagia itu sederhana, bisa melihat orang yang kita sayangi tersenyum bahagia itupun sudah cukup. mungkin awalnya kita akan merasa kehilangan,namun yakin itu lah yang terbaik bagi mereka.

Karena Bahagia Itu Sederhana :) 







Lelah

Apa kabar Blog berjamur?
sudah berbulan-bulan tak ku sentuh. 
sibuk...
aku sedang sibuk dengan rutinitas duniaku
yang semakin hari semakin lelah kujalani 

kali ini aku berada dititik jenuh
jenuh akan rutinitas yang hanya menjadi kewajiban 
aktivitas yang hanya sebagai penggugur kewajiban 

Bosan 
sudah sekian lama aku tidak melakukan hal-hal yang aku sukai
aku ingin menjalani hidup sesuai dengan keinginanku

Kecewa
mungkin aku sedikit kecewa dengan keadaan ini
yang membuatku berada didalam pusaran yang tak pernah ada ujung

aku ingin menjalankan kehidupanku 

entahlah....
ada banyak hati yang harus dijaga
ada banyak kehidupan yang berada dalam tanggungan 
aku ingin terbang mengepakkan sayap-sayap yang terkekang dalam sangkar

aku ingin menjadi diriku sendiri
aku ingin...
ingin...
ingin...

entah kapan
namun aku berada pada titik nadir 
titik jenuh yang membuncah

aaahh....
mungkin saat ini aku sedang lelah :)