Senin, 26 September 2016

Gunung Panjang "Menikmati Keindahan Tersembunyi di Kab. Bogor"

Liat videonya sambil nyanyi Mars Tegar Beriman pasti #Nannccaappp....
 
Di antara gunung salak dan pangrango
Terbentang kawasan luas menghijau
Dihias ciliwung sungai termasyur
Kabupaten Bogor indah dan subur

Semboyan prayoga, tohaga, sayaja
Tertanam didada setiap warga
Dengan Pancasila membagun praja
Tekad pajajaran warisan purwa

Tegar beriman
Tegar beriman
Motto Juang kita
Mandiri cipta aman dan nyaman
Bakti dan amalkan
Tanah tercinta kabupatenku

Bogor tetap Jaya...


MasyaAllah....

Untuk pertama kalinya, Setelah tinggal selama 25 tahun di tempat ini, Setelah sekian lama, dari SD sampai SMA menyanyikan lagu ini. Baru kali ini menyaksikan keindahan Kabupaten Bogor yang Terpampang Nyata #CaelahhSyahriniKeluar :)

Yap..Yap...Gunung Panjang Mungkin tidak setenar saudara kandungnya yang berada didekatmu mengajarkanku apa artinya kenyamanan kesempurnaan Cintaaaa... tepat di depannya. sama-sama masih dalam satu kawasan, namun yang terkenal tetap saja Gunung kapur. hehehe....


Itu Pintu masuk "Terapi Air Panas Gunung Panjang" ketika kita akan masuk kita akan disapa dengan ramah oleh penjaga loket dan di berikan karcis seharga Rp.10.000/Orang. Berbeda dengan Gunung Kapur yang kalo tiap hari minggu pagi masih gratis, kalo di sini mah tetep harus bayar.

 Selepas dari pintu masuk kita langsung melihat jalan setapak yang menanjak, uupps... jangan takut. jalan ini relatif aman, secara sudah di semen dan diberikan bambu untuk pegangan, jadi tak perlu takut tergelincir atau kepeleset. Setelah itu kita akan menemukan batu kapur yang cukup imut, naik saja keatasnya.. naik hingga kepuncak dan kau akan melihat Betapa Indah CiptaanNYA.


Naik ke Bukit kapur tidak begitu sulit, Ikuti Pijakan yang ada, setelah itu balikan tubuhmu, dan MasyaAllah... Subhanallah... Tiada kata lelah diri ini memuji AsmaNYA. Hamparan Gunung yang mengelilingi kabupaten bogor. Tak bisa diucapkan dengan kata. #LihatVideo. atau jika ingin sensasi yang lebih bisa datang kesini pagi-pagi sambil lari-lari kecil atau jalan santai sebelum matahari terbit. Bisa dapet Bonus banyak deh... Sunrise diantara jajaran gunung-gunung. #SAAAddAAppp....!!!!



Puas menjelajah gunung panjang, Disana kita bisa melihat ada lubang besar kasat mata yang jika kita ikuti kebelakang  maka seolah-olah gunung ini membentuk belahan. #analisisNurulMaster. Setelah itu kita bisa turun kebawah untuk berendam di air hangat. Berendam disini murah meriah kok. kita hanya perlu merogoh kocek Rp.5000,.untuk berendam sepuasnya.

Dari Pada cuma Rendem kaki mending sekalian mandi. hahaha....
Kolam pemandian di sini cukup berbeda dengan kolam pemandian yang ada di gunung kapur, jika di gunung kapur itu berbentuk kamar yang telah disekat dan air panasnya dialiri ke dalam kamar mandi. untuk di gunung panjang ini masih alami. kolam pemandiannya berasal dari batuan kapur dan ada pancuran alamnya.  

Mandi di bawah Pancuran #Ajjiibb
Di pemandian air panas gunung Panjang ini banyak jackpotnya.Tuh liat aja. Mandi di Alam terbuka dan bonus View Keceee...!!!

Viewnya Menggoda Iman
Tetep wajib dan kudu foto narsis, ya kali di lirik sama produser Petualang Cantik. wkwkwk....

Pose Andalan, Ngumpet di belakang
Selain mandi di Air belerangnya, warga sini juga menyediakan bubuk belerang, yang bisa digunakan sebagai lulur ataupun masker belerang, bisa juga di gunakan sebagai obat luka. perih sih, tapi ga seperih hati aku yang telah kau sakiti. uuppsss....

Bubuk Belerang untuk semua Jenis penyakit kulit
Puas naik-naik ke puncak gunung, ngobrol-ngobrol sama bapak-bapak tukang jualan belerang, puas foto-foto akhirnya kita turun kebawah. Di bawah di area parkir banyak tukang jualan disana, kebanyakan sih tukang es kelapa muda, mampirlah kita kesana. dengan semangat lagu dangdut sepiring berdua, aku dan sahabatku Nutong mengaplikasikan lagu dangdut tersebut dengan sebatok berdua. wkwkwkw....


Jadi Hasil jalan pagi hari ini adalah : Terbuktinya lagu Mars Tegar Beriman, Nemu pemandian alam kece badai Viewnya, dapet masker belerang yang bisa bikin wajah tambah kinclong, mengaplikasikan tawar menawar di tempat wisata. intinya nanya harga dulu sebelum pesen makanan nanti di getok.Hahaha....

Antara aku, nurul, tiket masuk dan es kelapa. #IniRahasiaKita
Tips Wisata di Sini :
1. Rute Gunung Panjang ini sama dengan Gunung kapur Jadi jika ingin kesana tanya saja arah kegunung kapur
2. Jika mau berendam di kolam pemandian alam lebih baik pilih hari sabtu pagi atau weekday sekalian, jika minggu pagi itu padat syekalee. Jika ingin berendam ditempat tertutup lebih baik pilih di pemandian gunung kapur, atau jika hanya ingin sekedar berendam kaki saja bisa berendam di gunung peyek Gunung Peyek Surga Kecil di tengah sawah 
3. Tak pernah bosan untuk mengingatkan untuk selalu tanya harga sebelum pesan apapun ditempat wisata. #Awasdigetok