Kamis, 27 September 2018

D'Jajan Seafood Tangerang, Kuliner seafood di Kota Tangerang


Flashback sebentar ya, jadi setelah kemarin kita CODan dan jalan-jalan memantau area permainan di Taman Gajah Tunggal Tangerang apa ada yang kosong dan bisa kita gunakan atau tidak, tiba-tiba mahluk dalam perut dangdutan, tanda mereka protes minta makan. Hahaha... 

Karena Letak Taman Gajah Tunggal yang berdekatan dengan Pusat Jajan Kisamaun, akhirnya kita kesana dengan berjalan kaki, tanpa tahu arah, kita mengikuti kemana saja langkah membawa kita. Dan sampailah kita di sebuah tempat makan yang menurut kita itu rame.

Jalan Kisamaun, terasa akrab di telinga bagi para pencinta kuliner di Kota Tangerang. Sebuah nama jalan yang terletak di kawasan pasar lama yang terkenal sebagai surga kuliner di Kota Tangerang. Kali ini Godit akan kasih kalian satu alternatif tempat makan yang ada di salah satu pusat kuliner di Kota Tangerang namanya D'Jajan Seafood Tangerang. 


Indikator enak atau tidaknya suatu tempat makan biasanya sih bisa diliat dari pengunjungnya yang ramai. Dan ini penuh membeludak. Tak perlu menunggu lama, karena disaat kita datang ada pengunjung yang selesai makan, jadi kita bisa langsung dapat tempat deh.

Tapi sayangnya disini tempat parkirnya sempit. Tapi emang kebanyakan tempat makan di kisamaun begitu sih. Lahan parkirnya tidak mencukupi.


Dilihat dari tempatnya walau kecil tapi menurut eike sih lumayan nyaman ya, ada dua pilihan tempat duduk, ada yang lesehan dan tempat duduk biasa. 


Pilihan menunya sih menurut eike cukup variatif, dengan uang minimal 30 ribu rupiah, kalian sudah bisa menikmati hidangan Seafood di D'Jajan Seafood Tangerang ini. Ada pilihan seafood satuan dan paketan, kali ini kita memilih menu paket berdua dengan dia. Eehh.... Untuk menambah keniQmatan yang HQQ disini ada pilihan Saos, ada Saos Padang, Saos Asam Manis dan Saos Lada Hitam. Semua Rasa dijamin ciamik pastinya.


Tak perlu menunggu waktu lama, pesanan kami pun datang, ulala sangat menggoda Iman. Sepertinya saat itu makanan lebih menggoda iman dibandingkan mas imam itu sendiri. Hahaha... Apaan sih Gue 😂😂


Cara penyajian yang cukup unik, tanpa piring saji, semua Makanan dan nasi di tumpahkan ke meja yang sudah di beri alas kertas nasi. Wiih... Pengen cepet makan. Tadinya sih eike sempet bilang sama temen, kok dikit ya porsinya, tapi ternyata eike salah, Ternyata porsinya pas. DAEBAK dah 👍


Jeengg... Jreengg.... Seafoodnya sudah memanggil-manggil "cepat cicipi akuhh..." Soal rasa menurut eike ini cukup enak, saos padangnya enak pas banged buat orang yang ga bisa makan pedes, intinya sih nyaman di perut dan nyaman di kantong. sebandinglah dengan harganya. Hanya saja jika potongan jagung dan size Lobsternya sedikit lebih besar pasti lebih perfect di hati 😆.

Dan ini hasil akhirnya, terlihatkan siapa yang makan paling banyak??!! Sebenernya sih eike juga udh kenyang sih, tapi sayang cyin masa udh beli ga diabisin. Kan itu namanya mubazir, dan mubazir itu temannya Syetan.


Kesimpulannya sih D'Jajan Seafood bisa dijadikan alternatif tempat makan seafood buat kalian yang berada di kota Tangerang, rasanya enak pelayanannya cepat dan pastinya ramah.



Jumat, 21 September 2018

Taman Gajah Tunggal, Ruang terbuka hijau ramah anak dan lingkungan

Seperti yang kita ketahui bahwa kota Tangerang saat ini memiliki banyak taman tematik dengan berbagai macam konsep dan tersebar diberbagai wilayah, salah salah satunya adalah Taman Gajah Tunggal. 


Taman Gajah Tunggal berada di Jalan Perintis kemerdekaan tangerang, dengan posisi yang strategis yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan Tangcity mall dan Pusat pendidikan kota tangerang, menjadikan taman ini ramai di kunjungi oleh para pelajar untuk melepaskan penat setelah seharian belajar.


Taman Gajah Tunggal berdiri atas kerja sama antara pemerintah kota Tangerang dengan perusahaan Gajah Tunggal yang kita ketahui bahwa GT merupakan perusahaan Ban yang terkenal, tak ayal lagi, taman ini menggunakan konsep Ban sebagai temanya. Dari awal masuk Qt akan disuguhkan dengan replika Gajah yang semuanya berasal dari Ban. Bukan hanya patungnya saja, namun semua permainan dan fasilitas yang ada dibuat dari berbagai jenis ban bekas. Wooww keren banged kan 😍


Taman ini selalu ramai di kunjungi entah disaat weekday ataupun weekend, biasanya untuk sabtu dan minggu banyak komunitas yang menjadikan Taman Gajah Ini Sebagai tempat berkumpul, salah satunya adalah komunitas pencinta Reptil dan Komunitas Pencinta Buku Tengger Pustaka Jalanan yang selalu membuka Lapak membaca pada Sabtu sore di Taman Gajah ini.


Di Taman ini ada beberapa macam permainan salah satunya adalah ayunan. Bukan cuma anak kecil ajaloh yang suka main disini, tapi aku juga. Eehh....


Hahaha... Sumpah seriusan demi apa?? Aku rela datang kesini nunggu sepi buat main ayunan dan beberapa mainan lainnya 😆


FYI, hampir semua permainan di sini pernah aku coba, kecuali perosotan. Pasti orang akan berfikir "ih... Apaan sih, masa kecil kurang bahagia banget sih" ah... Aku tak peduli. Yang kutahu pasti, itu sangat menyenangkan.


Agak kurang setuju sih kalo ada yang bilang masa kecilnya kurang bahagia, yang tepat itu adalah karena masa kecil kita ada masa yang indah, jadi dengan kita main ini kita mengenang masa lalu yang indah. #GueNgelesss


Menurut aku Taman Gajah Tunggal ini termasuk taman yang Ideal untuk dijadikan tempat berkumpul, fasilitas publik yang di rawat dengan baik dan kebersihan yang di jaga merupakan salah satu point kenapa Taman Gajah Tunggal menjadi tempat favorit untuk warga berkumpul.


Salah satu spot yang paling banyak dikunjungi selain spot permainan anak adalah panggung terbuka yang memiliki area yang cukup luas, salah satu kegiatan yang bisa di lakukan di sini adalah Aerobic yang dilakukan oleh buibu, Safari Dongeng dari Kampung Dongeng Tangerang dan musik akustik yang dilakukan pada malam hari. Dan masih banyak lagi.



Tempat duduk yang nyaman yang bikin betah, ditambah lagi ada banyak spot untuk foto salah satunya yang ada di bawah ini


Jika lapar jangan khawatir di tempat ini banyak menyediakan kantin yang berada di dalam taman


 Atau jalan sedikit ke arah musolah kita akan menemukan penjual mie ayam dan penjual minuman, untuk makannya kita dapat mempergunakan meja yang ada di taman


Tak perlu tersesat dan tak tau arah jalan pulang, karena pihak taman sudah menyediakan petunjuk arah dan lagi-lagi terbuat dari ban. Mani kreatif pisan euy 😁


Dan kabar yang paling membahagiakan dari aku adalah, disini kamar mandi dan musolahnya rapih dan bersih, mukena ya juga wangi. Sangat berbeda dengan kebanyakan fasilitas publik yang biasanya kamar mandi dan musholahnya kurang terawat.


Intinya Taman ini rekomendasi banget untuk dijadikan referensi pilihan bermain keluarga, untuk dapat kesini kalian bisa menggunakan alternatif angkutan perkotaan :

- Dari stasiun Tangerang, angkot RB11 (Kuning-Biru) rute Pasar Anyar - Cikokol

- Dari sangiang, angkot G08 (Kuning-Merah) rute Sangiang - Cikokol

- Dari Dari Ciledug, angkot B02 (Hijau - Kuning) rute Cipondoh Cikokol

- Dari Cengkareng, angkot B01 (Angkot Roni) rute Cikokol - Cengkareng

- Dari segala penjuru negeri, Babang Grab\Gojek

Demikian Ulasan tentang Taman Gajah Tunggal ini, terus kapan donk kita main ayunan bareng 😆😆??





Kamis, 13 September 2018

Monster itu Bernama EGO

Please jangan protes sama judulnya ya, karena bagaimanapun juga jika kalian fikirkan lagi, maka kalian akan setuju bahwa sang EGO memang sudah berkuasa dalam diri manusia. Iya ga?! Setuju ga?! Kalo aku sih Yes. Apaan sih gue

Pada zaman sekarang ini banyak orang yang kurang dapat mengendalikan dirinya, mereka lebih cendrung egois, lebih mementingkan diri sendiri dalam setiap keadaan. Enggan memahami  orang lain cendrung acuh terhadap orang lain. 

Hal yang paling mudah untuk di temui dengan hal yang berkaitan dengan ego adalah interaksi kita dengan teman-teman kita, entah teman main, teman belajar atau teman kerja. Tak jarang hal-hal yang sebenarnya sepele namun menjadi besar dikarenakan keegoisan yang dimiliki oleh masing-masing pihak.


Kesal, marah, benci, kecewa adalah hal  wajar yang dialami oleh kita sebagai manusia, hanya saja kita harus dapat mengendalikan diri kita agar perasaan itu tidak serta merta berlarut-larut. 

Namun satu hal yang harus kalian tanamkan dalam diri "Jika kukumu panjang, potonglah kukunya, bukan jarinya. Dan jika terjadi perdebatan potonglah egonya, bukan hubungannya."

Pasti kalian bertanya-tanya, bagaimana caranya memotong Ego dalam diri??!!

Tenang madam punya caranya.

Allah berfirman di Q.S Yusuf : 53 

" Dan aku tidak (menyatakan) diriku bebas (dari kesalahan) karena sesungguhnya nafsu itu selalu mendorong kepada kejahatan, kecuali nafsu yang diberi rahmat oleh Tuhanku. Sesungguhnya Tuhanku maha pengampun maha penyayang." (QS. 12:53) 

1. Selalu mengingat kebaikan yang dia lakukan. Biasanya nih ketika kita tidak menyukai seseorang, maka apapun yang dilakukan orang itu pasti tidak ada yg benar di mata kita. Tapi yakinilah sejahat ataupun seburuk prilaku seseorang pasti ada hal-hal baik yang pernah dia lakukan. Apa lagi jika dia adalah teman kita. Pasti ada walau hanya satu atau dua. 

2. Berdamai dengan Diri, saya paham pasti bagi sebagian orang termasuk saya berdamai dengan diri adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan, namun percayalah, sesulit apapun itu kamu bisa melakukannya. Dengan kita berdamai dengan diri sendiri maka akan menjadikan hati dan hidup kita tenang.

3. Mantra "Stay Positif" mantra yang harus kita tanamkan dalam diri untuk selalu melihat prilaku seseorang menggunakan sudut pandang yang positif, No Julid. Menanamkan dan membiasakan diri dengan sikap berfikiran positif, rendah hati, syukur dan ikhlas.

Dalam salah satu ceramahnya Ustadz Hanan Attaki pernah berkata bahwa obat Ego itu adalah IMAN, dan salah satu ciri orang yamg beriman adalah bisa melawan Egonya dalam hal yang paling berat. Karena ia yakin bagaimanapun beratnya memaafkan, lebih berat nanti pertanggung jawabannya di akhirat. Dan Allah paling cinta dengan hamba-Nya yang meminta maaf.

Soo... Jadikan apa yang kita lakukan semua kita niatkan untuk Allah. Ikhlas karena Allah, sehingga apapun masalah yang kita hadapi, akan kita tanggapi dengan kepala dingin bukan dengan ego yang mendidih.

Yuk berubah, dengan memulai untuk meredam ego yang bertahta. 

Dan akhir kata, teruntuk sahabat, teman dan orang-orang yang pernah tersakiti. mohon Maaf jika perilaku dan tutur kata yang tidak berkena. 

Dimaafin kan 😉