Jumat, 21 September 2018

Taman Gajah Tunggal, Ruang terbuka hijau ramah anak dan lingkungan

Seperti yang kita ketahui bahwa kota Tangerang saat ini memiliki banyak taman tematik dengan berbagai macam konsep dan tersebar diberbagai wilayah, salah salah satunya adalah Taman Gajah Tunggal. 


Taman Gajah Tunggal berada di Jalan Perintis kemerdekaan tangerang, dengan posisi yang strategis yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan Tangcity mall dan Pusat pendidikan kota tangerang, menjadikan taman ini ramai di kunjungi oleh para pelajar untuk melepaskan penat setelah seharian belajar.


Taman Gajah Tunggal berdiri atas kerja sama antara pemerintah kota Tangerang dengan perusahaan Gajah Tunggal yang kita ketahui bahwa GT merupakan perusahaan Ban yang terkenal, tak ayal lagi, taman ini menggunakan konsep Ban sebagai temanya. Dari awal masuk Qt akan disuguhkan dengan replika Gajah yang semuanya berasal dari Ban. Bukan hanya patungnya saja, namun semua permainan dan fasilitas yang ada dibuat dari berbagai jenis ban bekas. Wooww keren banged kan 😍


Taman ini selalu ramai di kunjungi entah disaat weekday ataupun weekend, biasanya untuk sabtu dan minggu banyak komunitas yang menjadikan Taman Gajah Ini Sebagai tempat berkumpul, salah satunya adalah komunitas pencinta Reptil dan Komunitas Pencinta Buku Tengger Pustaka Jalanan yang selalu membuka Lapak membaca pada Sabtu sore di Taman Gajah ini.


Di Taman ini ada beberapa macam permainan salah satunya adalah ayunan. Bukan cuma anak kecil ajaloh yang suka main disini, tapi aku juga. Eehh....


Hahaha... Sumpah seriusan demi apa?? Aku rela datang kesini nunggu sepi buat main ayunan dan beberapa mainan lainnya 😆


FYI, hampir semua permainan di sini pernah aku coba, kecuali perosotan. Pasti orang akan berfikir "ih... Apaan sih, masa kecil kurang bahagia banget sih" ah... Aku tak peduli. Yang kutahu pasti, itu sangat menyenangkan.


Agak kurang setuju sih kalo ada yang bilang masa kecilnya kurang bahagia, yang tepat itu adalah karena masa kecil kita ada masa yang indah, jadi dengan kita main ini kita mengenang masa lalu yang indah. #GueNgelesss


Menurut aku Taman Gajah Tunggal ini termasuk taman yang Ideal untuk dijadikan tempat berkumpul, fasilitas publik yang di rawat dengan baik dan kebersihan yang di jaga merupakan salah satu point kenapa Taman Gajah Tunggal menjadi tempat favorit untuk warga berkumpul.


Salah satu spot yang paling banyak dikunjungi selain spot permainan anak adalah panggung terbuka yang memiliki area yang cukup luas, salah satu kegiatan yang bisa di lakukan di sini adalah Aerobic yang dilakukan oleh buibu, Safari Dongeng dari Kampung Dongeng Tangerang dan musik akustik yang dilakukan pada malam hari. Dan masih banyak lagi.



Tempat duduk yang nyaman yang bikin betah, ditambah lagi ada banyak spot untuk foto salah satunya yang ada di bawah ini


Jika lapar jangan khawatir di tempat ini banyak menyediakan kantin yang berada di dalam taman


 Atau jalan sedikit ke arah musolah kita akan menemukan penjual mie ayam dan penjual minuman, untuk makannya kita dapat mempergunakan meja yang ada di taman


Tak perlu tersesat dan tak tau arah jalan pulang, karena pihak taman sudah menyediakan petunjuk arah dan lagi-lagi terbuat dari ban. Mani kreatif pisan euy 😁


Dan kabar yang paling membahagiakan dari aku adalah, disini kamar mandi dan musolahnya rapih dan bersih, mukena ya juga wangi. Sangat berbeda dengan kebanyakan fasilitas publik yang biasanya kamar mandi dan musholahnya kurang terawat.


Intinya Taman ini rekomendasi banget untuk dijadikan referensi pilihan bermain keluarga, untuk dapat kesini kalian bisa menggunakan alternatif angkutan perkotaan :

- Dari stasiun Tangerang, angkot RB11 (Kuning-Biru) rute Pasar Anyar - Cikokol

- Dari sangiang, angkot G08 (Kuning-Merah) rute Sangiang - Cikokol

- Dari Dari Ciledug, angkot B02 (Hijau - Kuning) rute Cipondoh Cikokol

- Dari Cengkareng, angkot B01 (Angkot Roni) rute Cikokol - Cengkareng

- Dari segala penjuru negeri, Babang Grab\Gojek

Demikian Ulasan tentang Taman Gajah Tunggal ini, terus kapan donk kita main ayunan bareng 😆😆??





Tidak ada komentar:

Posting Komentar