Selasa, 20 November 2018

7 Alasan kenapa Menulis Blog

Aku tak membutuhkan alasan untuk mencintaimu, karena cintaku untukmu tulus tanpa syarat. #Duileeh Sinetron Banged dah Ah 😅

Mari kita tinggalkan soal cinta yang katanya tanpa alasan, kali ini aku akan mengajak kalian untuk mengulik alasan-alasan mengapa aku menulis blog, ye kali tulisannya menginspirasi dan akhirnya kalian kepikiran buat bikin juga 😁.


Alasan yang pertama dan menurutku cukup Klise

#Sebagai catatan harian (Dairy)

Bagi kalian generasi 90an pasti akrab sekali dengan yang namanya dairy, bahkan pada zamannya Gue Ngerasa Tua. Dairy yang kita punya sampai kita Gembok, sanking ngerasa itu tuh pribadi banget dan ga boleh seorangpun tahu 😆.

Tapi seiring berjalannya waktu, dairy sudah tergantikan dengan Blog.

Alasan Kedua

#Sebagai sarana berbagi cerita

Masih berkaitan dengan alasan pertama, untuk alasan yang kedua ini, blog digunakan sebagai sarana berbagi cerita,  membagikan cerita yang kita punya dengan menulis dan di post di blog kita. Sebagai pengingat kenangan manis, karena blog juga bisa ditambahkan foto dan Video yang pastinya bisa buat kita mengenang tulisan kita dengan cukup baik

Alasan ketiga

#Sebagai sarana Informasi bagi Orang Lain

Kebayang ga sih kalo blog yang kita tulis itu bermanfaat untuk orang lain. Karena blog juga bisa digunakan sebagai sarana informasi bagi orang lain, karena blog yang kita tulis berisi informasi yang dibutuhkan orang lain serta menjadi referensi dan rujukan

Alasan keempat

#Sebagai alat untuk mengekspresikan perasaan

Karena ini blog pribadi kita, maka kita bebas untuk mengekspresikan dan mengutaran pendapat dan keinginan kita, kita bebas untuk menulis apa yang kita rasakan dan kita inginkan, dan itu semua bebas dan sah-sah saja.

Alasan kelima

#Bisa menghasilkan

Tak bisa dipungkiri lagi jika dunia Perblog-an semakin menggeliat, banyak hal-hal yang mengiurkan yang dihasilkan dari menulis blog, sebut saja Raditya Dika yang memulai perjalanan karirnya dengan menulis sebuah blog dari kumpulan blog tersebut lahirlah sebuah buku yang berjudul "Kambing Jantan" yang pada akhirnya mengantarkan dirinya ke puncak kesuksesan. Siapa yang ga mau iya kan??!!

Alasan keenam

#menorehkan sejarah

Dengan menulis blog maka kita akan belajar untuk memilah dan memilih kata yang sepadan, serta membuat kita berimajinasi dengan hal yang kita tulis, menulis juga sebagai sarana untuk mengenalkan dunia pada kita. #Tsahh

Karena Bapak Jusuf kalla mengatakan "Bacalah maka anda akan mengenal dunia, menulislah maka dunia akan mengenal anda."

Jadi dengan kita menulis blog, maka kita belajar untuk menorehkan sejarah hidup kita, yang nantinya akan dikenal oleh pembaca kita.

Demikian Enam alasan kenapa aku menulis blog.

Kalo kamu alasannya apa??!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar